OPPO Akan Rilis ColorOS 13 Berbasis Android 13 pada 18 Agustus

colorOS 13

Selular.ID – Pada (09/08) OPPO melalui daring mengumumkan akan luncurkan sistem operasu terbaru yaitu ColorOS 13 pada 18 Agustus.

ColorOS 13 menjadi salah satu sistem operasi OEM pertama berbasis Android 13 yang akan diluncurkan dengan berbagai fitur baru.

Sebelumnya, Oppo baru saja mengumumkan perangkat yang melakukan debut untuk lakukan instalasi Android 13 beta.

Baca Juga: Ada 3 Seri OPPO yang Sudah Dapat ColorOS 13 Beta Publik

Terdiri dari perangkat OPPO Find N dan OPPO Find X5 Pro akan menjadi salah satu smartphone pertama di dunia yang akan menerima pembaruan Android 13 beta

OPPO telah bekerja sama dengan Android untuk memberikan pengalaman sistem operasi
terbaik pada ColorOS.

Fitur unggulan dari ColorOS 13 akan terintegrasi dengan fitur keamanan dan privasi pada Android 13, dan menyediakan serangkaian fitur penyesuaian y dengan Google Material You.

Baca Juga: Peringati HUT RI Ke-77, OPPO Gelar Kampanye Untuk Apresiasi Kreasi Anak Bangsa

ColorOS 13 mencakup serangkaian fitur pintar baru yang dikembangkan OPPO dan
dirancang untuk memberikan pengalaman terbaik pada perangkat dengan layar besar, yang dimaksudkan seperti seri Find N.

Kemudia, akan menyediakan interkonektivitas tanpa batas antar beberapa perangkat, dan meningkatkan produktivitas dan efisiensi.

Desain baru juga akan diperkenalkan pada system operasi ini untuk menghadirkan pengalaman Android yang ringkas, nyaman, dan lancar.

Baca Juga: Oppo Find X5 Pro 5G Jawab Tantangan Oppo Bazaar Fashion Festival

Sebelumnya Oppo memberikan uji coba beta untuk ColorOS 13 berbasis Android 13, Tujuannnya dengan memberikan akses beta publik untuk skin dari OPPO.

Agar bisa memberi  kesempatan pengguna untuk cobai peningkatan Android yang akan datang sebelum peluncuran stabil pertama.

Hal yang harus diperhatikan pastikan perangkat FindX 5 Pro 5G  ColorOS 12 Sebelum melakukan semua ini, jika belum Anda perlu memperbarui ponsel ke versi ColorOS 12.