Kurang Lebih 50% Lagi, ASUS Mencapai Target Penjualan Laptopnya Sampai Akhir Tahun Nanti

ASUS

Selular.ID – Laporan terbaru penjualan Laptop ASUS yang mana kurang dari 50% lagi untuk mencapai target awal yang ditentukan.

Muhammad Firman selaku Head of Public Relations ASUS Indonesia membeberkan data pada penjualan laptop untuk jenis consumer dan gaming di kuartal ke 2 tahun 2022 ini.

Penjualan laptop ASUS mencapai 45% menjadikannya penjualan paling atas, jauh disbanding kompetitor lainnya seperti Acer 22%, Lenovo 17%, HP 10%, Apple 2%, Huawei 1%, dan dari brand lain 3%.

“Kita masih besar dengan pencapaian penjualan 45% dan tentunya dengan produk-produk yang kita hadirkan yang terus menerus di pasaran Indonesia, dan pastinya kita juga sangat optimis bisa tetap mendominasi di market Indonesia.” Ucap Firman.

Baca juga : Asus Jaga Keakraban ROG Community, dengan Acara Gathering di Jakarta

Selanjutnya juga firman membeberkan untuk performa penjualan laptopnya pada kuartal pertama dan kuartal kedua.

Di kuartal pertama tahun 2022 performa penjualan laptop ASUS untuk jenis consumer notebook mencapai 233,189 pcs, di kuartal kedua ini sudah mengalami kenaikan yang kali ini mendapatkan penjualan mencapai 435,563 pcs.

yang mana ASUS menargetkan untuk penjualan untuk laptop jenis consumer notebooknya ini sampai diakhir tahun mencapai 1.2 juta pcs.  Dengan kata lain sampai detik ini baru mencapai 36% untuk mencapai 100% target yang ditentukan.

Lalu untuk penjualan laptop gaming, ASUS memberikan data penjualan pada kuartal pertama tahun 2022 ini mencapai 21,863 pcs. Dan di kuartal kedua ini juga mengalami kenaikan mencapai 48,001 pcs.

Perusahaan juga menargetkan untuk penjualan laptop gamingnya ini sampai akhir tahun setidaknya mencapai penjualan 108,000 pcs. Dan diartikan juga kali ini ASUS dengan penjualan laptop gamingnya baru mencapai 44%.

Dengan produk-produk terbaru yang hadir masuk market Indonesia, dan di kuartal ketiga ini juga banyak yang hadir dan untuk kedepannya dari segi laptop consumer dan laptop gaming, firman percaya bahwa sampai akhir tahun nanti produknya bisa terjual mencapai target.

“Dengan produk terbaru yang hadir untuk Q3 seperti yang hadir gaming laptop consumer ada zenbook, dan dari laptop gaming ada ROG Flow, TUF Gaming series. Kita optimis masih bisa mengejar target awal kita dan mencapainya di akhir tahun nanti.”  Tutupnya Firman.

Baca juga : Begini Hasil GeekBench ROG Phone 6 Dengan Snapdragon 8+ Gen1