Ini Teknologi Ray Tracing dan Heterogeneous Computing Dari Oppo

Ini Teknologi Ray Tracing dan Heterogeneous Computing Dari Oppo
Ini Teknologi Ray Tracing dan Heterogeneous Computing Dari Oppo

Selular.ID – Oppo mengumumkan turut berpartisipasi dalam konferensi teknologi internasional bertajuk SIGGRAPH 2022. Pada konferensi ini, Oppo akan menampilkan berbagai inovasi terbarunya seperti teknologi ray tracing, heterogeneous computing, AR, dan digital human.

Menurut Hongyu Sun, Head of the OPPO Seattle Engineering Team, pengunjung akan berkesempatan mencobanya secara langsung.

Dikatakan dia, Oppo telah melakukan banyak pengembangan dalam bidang ini dan ingin mempertunjukkan kemajuan terbaru kami kepada para audiens dalam ajang SIGGRAPH tahun ini.

“Saya harap pengunjung dapat merasakan teknologi ray tracing, heterogeneous computing platform, path tracing, kacamata AR, dan physical rendering yang akan kami tampilkan pada SIGGRAPH, ” ujar Hongyu Sun.

Baca Juga:Kemampuan Kamera OPPO Reno 8 Dibuktikan Melalui Pameran 77 Potrait Anak Bangsa

Seperti teknologi ray tracing, heterogeneous computing, AR, dan digital human:

● Oppo Ray Tracing
Pada SIGGRAPH 2022, Oppo akan meluncurkan open-source ray tracing terbarunya dalam bentuk Physray Engine 1.0 yang mampu menghadirkan teknologi visual generasi baru dan dikembangkan bersama dengan para mitra globalnya.

Sementara itu, ColorOS Ray Tracing 3D Wallpaper, aplikasi yang memanfaatkan teknologi mobile and real-time ray tracing dan dikembangkan secara mandiri oleh Oppo, akan mendapatkan update dan dapat diunduh oleh pengguna melalui Oppo App Store.

Dengan update terbaru ini, pengguna dapat menikmati keindahan wallpaper dengan efek 3D luar biasa yang dirancang oleh Oppo dan Tai Chi menggunakan Physray Engine 1.0 ini.

Oppo juga akan mendemonstrasikan kemajuan teknis terbaru dalam penerapan ray tracing dengan Physray Engine 2.0. Engine terbaru ini mengintegrasikan kemampuan ray tracing yang lebih canggih, termasuk efek ray tracing eksklusif Oppo, global rendering pipeline, dan full path tracing.

● Oppo Heterogeneous Computing System
Teknologi ini dirancang dengan performa dan optimalisasi daya sehingga membantu para developer mengatasi berbagai masalah terkait performa aplikasi dan mengembangkan program yang berjalan lebih cepat dan efisien.

Oppo Digital Human
Oppo Digital Human ini memiliki penampilan dan kepribadian seperti manusia sesungguhnya dan mampu menghadirkan pengalaman interaktif yang realistis dan unik.

Digital Human ini juga memanfaatkan teknologi AI dan memiliki fitur canggih seperti semantic recognition, feature recognition, voice synthesis, lip syncing, dan dynamic expressions.

Melalui pelatihan AI yang berkelanjutan, Digital Human ini dirancang agar mampu meningkatkan kecerdasannya secara kontinu sehingga nantinya akan mampu melakukan beberapa pekerjaan yang hanya diberikan kepada manusia saat ini, salah satunya pekerjaan customer service.

Baca Juga:Oppo Peduli Lingkungan, Kemasan Produk Menggunakan Bahan Daur Ulang

● Oppo AR Glass 2021
Oppo AR Glass 2021 menghadirkan fitur terjemahan bahasa AR end-to-end pertama di industri yang didukung oleh berbagai teknologi patented computer vision dan dapat menerjemahkan bahasa Cina, Inggris, Jepang, dan Korea.