Oppo Peduli Lingkungan, Kemasan Produk Menggunakan Bahan Daur Ulang

Oppo Peduli Lingkungan, Kemasan Produk Menggunakan Bahan Daur Ulang
Oppo Peduli Lingkungan, Kemasan Produk Menggunakan Bahan Daur Ulang

Selular.ID – Upaya untuk semakin peduli lingkungan terus dikampanyekan perusahaan-perusahan di seluruh dunia, termasuk juga Oppo.

Seperti dalam Oppo Sustainability Report 2021 di Barcelona Mobile World Congress (MWC) 2022, Oppo berjanji untuk menerapkan prinsip kemasan berkelanjutan ā€œ3R + 1Dā€ yang bersertifikat internasional.

Dan untuk mengurangi berat kemasan, menggunakan bahan daur ulang, bahan yang dapat didaur ulang, dan dapat terurai secara hayati.

Sejak 2019, keseluruhan plastik yang digunakan dalam kemasan smartphone Oppo seperti dijelaskan perusahaan, telah berkurang hingga 95%, yang dimulai dari pasar Eropa.

Sementara itu, untuk bahan plastik yang saat ini tidak dapat diganti dengan material lain, Oppo memilih untuk menggunakan bahan yang dapat terurai secara hayati, yakni asam polilaktat.

Baca Juga: Oppo Reno8 Dijual Mulai Rp4 Jutaan, Bawa Performa Fotografi Maksimal

Selain itu, sekitar 45% kemasan ponsel cerdasnya di pasar Eropa dibuat dengan serat daur ulang, sehingga mengurangi penggunaan bahan mentah.

Untuk meningkatkan masa pakai produknya, Oppo juga telah memperkenalkan Mesin Kesehatan Baterai eksklusif yang bisa meningkatkan umur pakai baterai.

Dengan teknologi inovatif ini, kapasitas baterai mampu bertahan hingga 80% setelah lebih dari 1600 siklus pengisian-pengosongan.

Oppo juga bekerja sama dengan berbagai mitra lain untuk mendorong konsep keberlanjutan yang ramah lingkungan.

Oppo tergabung dalam Eco Rating Labeling Scheme dan mampu mendapatkan skor yang baik.

Program ini diprakarsai oleh operator seluler terkemuka Eropa untuk menilai kinerja lingkungan dari smartphone dalam lima bidang utama: daya tahan, efisiensi sumber daya, kemampuan perbaikan, daur ulang, dan efisiensi iklim.

Selain pelestarian lingkungan, Oppo menggelar kampanye #77PortraitAnakBangsa sebagai upaya untuk mengapresiasi segala kontribusi tokoh-tokoh bangsa yang turut memajukan Tanah Air sesuai dengan keahliannya di bidang masing-masing.

Mulai dari aktor legendaris, sutradara, penulis hingga founder dari berbagai perusahaan telah membagikan cerita uniknya lewat rangkaian foto dan video portrait.

Oppo percaya melalui cerita kisah unik dari para anak bangsa akan dapat membangkitkan semangat kita semua untuk terus berkarya dan bebas mengekspresikan diri tanpa batas.

Semangat, teladan, dan berbagai kisah inspiratif tersebut direkam dan diabadikan dengan menggunakan Oppo Reno8 Series, serta terasa spesial karena diadakan untuk merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Baca Juga: OPPO Reno8 5G Rp7,9 Juta, Charging 80Watt & Sensor Kamera Generasi Baru

Di sisi kemampuan fotografi, salah satu perangkat OPPO Reno8 Series yaitu Reno8 Pro 5G dapat merekam foto di berbagai kondisi cahaya berkat perpaduan kamera dan chipset premium MariSilicon X.

Paduan teknologi fotografi pada Reno8 Series tersebut dapat mengabadikan setiap momen dengan sempurna. Kini dengan berbekal OPPO Reno8 Series, siapapun juga mampu menghasilkan karya dan mengekspresikan diri tanpa batas.