Fitur Cross-Post dan Add Yours Tersedia Instagram Reels

Fitur Cross-Post dan Add Yours Tersedia Instagram Reels
Fitur Cross-Post dan Add Yours Tersedia Instagram Reels

Selular.ID – Meta mengumumkan sejumlah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk memposting Reels Instagram ke Facebook. Melalui fitur cross-post Reels, Instagram mempermudah konten kreator untuk menjangkau audiens yang lebih besar.

Selain itu, fitur cross-post juga mempermudah konten kreator untuk mendistribusikan konten Reels di Facebook dan Instagram.

Fitur cross-post Reels ini juga dapat dimonetisasi oleh pengguna. Artinya, pengguna bisa memanfaatkan program monetisasi yang ditawarkan Facebook dan Instagram untuk unggahan Reels mereka.

Tak hanya itu, Meta juga menyiapkan stiker Add Yours di Reels Instagram dan Facebook.
Stiker Add Yours di Reels Instagram dan Facebook akan memiliki cara kerja yang sama dengan Add Yours di Story Instagram.

Baca Juga:Hijrah ke Instagram dan TikTok, Facebook Semakin Ditinggal Pengguna Milenial

Dengan stiker Add Yours, pengguna bisa memulai tantangan yang ditujukan kepada followers mereka.

Tantangan bisa berbentuk video atau foto yang dibagikan melalui Instagram dan Facebook Reels.

Nantinya, pengguna lain bisa ikut bergabung dengan tantangan yang telah kalian buat dengan mengetuk stiker yang ada di Instagram dan Facebook Reels.

Meta mengungkapkan bahwa kedua fitur ini dala proses peluncuran di seluruh belahan dunia.

Meta memiliki jalan panjang untuk mengejar TikTok, tetapi mungkin fitur ini akan membantu, terutama karena keterlibatan dengan Reels tumbuh di kedua platform.

Baca Juga:Instagram Reels Luncurkan Fitur ‘belanja’ Untuk Saingi Tiktok  

Seperti diketahui TIK tok melahap hampir setiap aplikasi media sosial lainnya. Laporan Pew Research baru-baru ini menyebutksn bahwa 16 persen remaja AS “hampir terus-menerus” menggunakan aplikasi, dibandingkan dengan 10 persen untuk Instagram, dan dua persen untuk Facebook.