Sabtu, 22 Juni 2024
Selular.ID -

Instagram Berfokus Pada Reels, Tidak Mau Kalah Dengan TikTok

BACA JUGA

Selular.ID – Instagram akan fokus ke Reels dan mengumumkan tampilan terbarunya.

Instagram mengumumkan bahwa posting video baru kurang dari 15 menit akan dibagikan sebagai reels. Upaya terus bersaing dengan TikTok.

Perusahaan mulai menguji perubahan ini beberapa minggu yang lalu dan berencana untuk menjadikannya permanen dalam beberapa minggu mendatang.

Instagram menyatakan bahwa perubahan ini merupakan bagian dari upaya Instagram untuk memberikan pengalaman layar penuh yang lebih imersif.

Dengan perubahan ini, jika akun Anda bersifat publik dan Anda memposting video yang akhirnya diubah menjadi Reel, siapa pun dapat menemukan Reel Anda dan menggunakan audio asli Anda untuk membuat Reel mereka sendiri.

Baca juga : Begini Cara Bikin Hologram Saat Scan E-KTP di Instagram

Jika akun Anda disetel ke pribadi, reels hanya akan terlihat oleh pengikut. Memposting reels memungkinkan siapa pun yang memiliki akun publik untuk membuat ulang reels.

Namun, Anda dapat mencegah orang lain untuk me-remix reels anda di pengaturan akun.

Ketika CEO Instagram Adam Mosseri menetapkan prioritas Instagram untuk 2022 tahun lalu, dia mengatakan perusahaan akan menggandakan video dan fokus pada reels.

Selain perubahan ini, Instagram juga mengumumkan pengenalan cara baru bagi pengguna untuk membuat dan berbagi reels.

Raksasa media sosial juga telah meluncurkan fitur “ganda” baru yang memungkinkan pengguna merekam konten dan reaksi pada saat yang bersamaan.

Anda dapat merekam secara bersamaan dengan kamera depan dan belakang ponsel Anda dan berbagi perspektif yang berbeda dari fungsi ganda kamera Instagram.

Instagram juga telah merilis pembaruan untuk fitur template video. Pengguna sekarang dapat menelusuri berbagai template saat membuka kamera reel dan memilih salah satunya untuk membuat reel dan mengunggah video dan foto.

Baca juga : Buat Instagrammu Agar Lebih Professional Dengan Linktree

Perubahan yang dilakukan karena Meta sangat bertaruh  pada reels. Sebagai bagian dari pendapatan kuartal pertama 2022, perusahaan mengumumkan bahwa reels sekarang menyumbang lebih dari 20% dari waktu yang dihabiskannya di Instagram.

Tidak mengherankan, Instagram mencoba membawa reels lebih jauh dengan mengganti semua postingan video. Ini juga salah satu upaya Instagram untuk bersaing dengan kompetitornya dalam aplikasi konten hiburan yang mirip dengan reels yakni TikTok.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU

Realme GT 6 Ada Versi Murahnya!