Sabtu, 22 Juni 2024
Selular.ID -

Selain YouTube Shorts, Instagram Reels Juga Membuat Cara Mencegah Kontennya Ada di TikTok

BACA JUGA

Selular.ID – Persaingan semakin memanas, YouTube Shorts dan Instagram Reels sedang merencanakan untuk mencegah kontennya bisa berbagi ke TikTok.

YouTube dan Instagram frustrasi dengan berbagi video di lintas platform, terutama di TikTok, tetapi sekarang kedua perusahaan berencana untuk mencegahnya dengan konsep mereka.

Ini yang menjadi masalah utama dalam setiap platform video pendek yakni berbagi ke platform lainnya, karena banyak pengguna juga mengunggah video dari TikTok di Reels Instagram atau YouTube Shorts.

Mengutip dari artikel sebelumnya yang berjudul Contek TikTok, YouTube Shorts Akan Pasang Watermark, YouTube mencegahnya itu dengan cara memberikan watermark disetiap ingin berbagi dan juga mengunduh.

Jadinya Jika seseorang mengunduh video pendek dari saluran penerbit mana pun, akan ada sedikit nama akun dan branding YouTube Shorts, yang akan membantu pemirsa mengalokasikan tentang platform dan penerbit sebenarnya.

YouTube telah menyebutkan bahwa mereka akan meluncurkannya di bulan mendatang untuk seluler dan untuk desktop dalam beberapa minggu.

Dan Instagram milik Meta juga merencanakan sesuatu yang berbeda karena sudah memiliki sistem watermark untuk mengunduh reels.

Banyak pembuat konten mengunduh reels mereka sebelum mempostingnya, yang membantu mereka melewati matermark video, tetapi sekarang perusahaan memiliki cara untuk mencegahnya.

Baca juga : Hijrah ke Instagram dan TikTok, Facebook Semakin Ditinggal Pengguna Milenial

Anda tidak diizinkan untuk mengunduh reels dengan audio yang tidak dipublikasikan, dan ini tampaknya cara yang lebih baik untuk mengatasinya dengan mempersulit untuk memposting ulang video di platform mana pun selain instagram.

Secara terpisah, kita semua tahu bahwa TikTok masih di atas sebagai platform video pendek, dan sejak awal, ia telah menerapkan metode matermark yang sama untuk mencegah berbagi lintas platform.

Dan masuk akal karena pada hari-hari awal YouTube Shorts dan Instagram Reels, banyak pengguna baru saja memposting ulang konten dari TikTok di dalamnya.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU

Realme GT 6 Ada Versi Murahnya!