Senin, 20 Mei 2024
Selular.ID -

Rawan Diretas Pengguna Apple Segera Perbarui Perangkat

BACA JUGA

Selular.ID – Pengguna Apple disarankan segera memperbarui iPhone, iPad, dan Mac mereka untuk melindungi dari kerentanan keamanan yang memungkinkan penyerang mengambil kendali penuh atas perangkat mereka.

Kata Apple, ada laporan yang kredibel bahwa peretas telah menyalahgunakan kerentanan untuk menyerang pengguna.

Salah satu kelemahan perangkat lunak mempengaruhi kernel, lapisan terdalam dari sistem operasi yang dimiliki semua perangkat, kata Apple. Yang lainnya mempengaruhi WebKit, teknologi yang mendasari browser web Safari.

Untuk setiap bug, perusahaan mengatakan, mengetahui laporan bahwa masalah ini mungkin telah dieksploitasi secara aktif, meskipun tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Siapa pun yang memiliki iPhone yang dirilis sejak 2015, iPad yang dirilis sejak 2014 atau Mac yang menjalankan macOS Monterey dapat mengunduh pembaruan dengan membuka menu pengaturan di perangkat seluler mereka.

Baca Juga: Apple Akan Pamerkan iPhone 14 Pada 7 September, Seperti Apa Wujudnya?

Atau memilih pembaruan perangkat lunak” pada menu “tentang Mac ini” di menu mereka. komputer.

Rachel Torac, CEO SocialProof Security, mengatakan penjelasan Apple tentang kerentanan peretas bisa mendapatkan akses admin penuh ke perangkat, sehingga mereka dapat mengeksekusi kode apa pun seolah-olah mereka adalah pengguna.

“Mereka yang harus sangat memperhatikan dan memperbarui perangkat lunak mereka adalah aktivis atau jurnalis yang mungkin menjadi sasaran mata-mata”, kata Toac.

Apple mengatakan bahwa pembaruan terbarunya menyediakan pembaruan keamanan penting dan direkomendasikan untuk semua pengguna.

Baca Juga: Siap-siap, Iklan di Aplikasi Bawaan Apple Akan Bertambah Banyak

Pembaruan iOS 15.6.1 perusahaan datang hanya beberapa minggu setelah rilis iOS 15.6. Meski begitu, pembaruan iOS 15.6.1 adalah pembaruan yang penting. Untuk memperbarui ke iOS 15.6.1, buka tab General di pengaturan dan pilih opsi Software Updates.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU