Apple Akan Pamerkan iPhone 14 Pada 7 September, Seperti Apa Wujudnya?

iPhone 14 Kantongi Sertifikat TKDN dan segera masuk Indonesia.
iPhone 14 Kantongi Sertifikat TKDN dan segera masuk Indonesia.

Selular.ID – Apple dilaporkan (17/08) sedang bersiap untuk memamerkan iPhone 14 pada acara peluncuran pada 7 September, lalu bagaimana tampilannya?

Setelah dipamerkan pada awal september nantinya iPhone 14 akan siap dijual mulai tanggal 16.

Skenario peluncuran itu akan mengikuti kebiasaan Apple untuk membuat produk baru tersedia sekitar seminggu setelah diluncurkan.

Baca Juga: Bocoran Harga iPhone 14, Bakal Lebih Murah dari iPhone 13

Kabar ini dilaporkan oleh Bloomberg berdasarkan sumber Karyawan toko Apple, yang diberitahu untuk mempersiapkan “rilis produk baru yang besar” pada 16 September.

Setelah bocornya jadwal perilisan iPhone 14, belum ada tanggapan resmi dari Apple terkait kemungkinan tanggal peluncuran produk ponsel pintarnya.

Sebelum lebih dalam, perlu diketahui bahwa, selain seri tersebut akan ada iPad, Mac, dan Apple Watch baru, Lalu seperti seperti apa tampilan dari iPhone 14?

Layar iPhone 14

IPhone 14 kemungkinan akan memiliki ukuran 6,1 inci sama dengan iPhone 13, sedangkan seri Pro Max 6,7 inci. Namun tidak akan merilis seri mini, karena penjualan yang rendah

kabarnya akan menghilangkan notch yang diperkenalkan pertaman kali pada iphone X  pada 2017. Akan diganti dengan  hole-punch yang lebih kecil di model Pro.

Alih-alih desain berlubang, analis Ross Young memprediksi iPhone 14 Pro dan Pro Max akan memiliki lubang dan guntingan berbentuk pil untuk mengakomodasi kamera depan.

Desain hole-and-pil digambarkan dalam render Pro . Sementara itu, dugaan render di MySmartPrice menunjukkan basis iPhone 14 mempertahankan takik.

Modul Kamera iPhone 14

Ponsel baru ini diharapkan memiliki layar takik dan kamera 48 megapiksel pada model Pro, di antara perubahan lainnya.

Fitur desain yang akan menghadirkan  benjolan kamera yang tebal. Jajaran iPhone 13 membawa tonjolan kamera besar, menampung dua atau tiga lensa tergantung modelnya.

Karena tujuannya iPhone masa depan akan hilangkan resiko benturan sepenuhnya, yang  berarti sasis yang lebih tebal untuk komponen kamera.

Baca Juga: Apple Akan Samai Jumlah Produksi iPhone 14 Sama Seperti Tahun Lalu

Material iPhone 14

Ponsel tersebut akan menggunakan material bodi paduan titanium untuk pertama kalinya dan stainless steel.

Rumor ini pertama kali dilaporkan Morgan Chase di China yan meihat Apple sebelumnya telah menggunakan paduan titanium dalam model Apple Watch 7.

Paduan titanium akan lebih kuat dari baja dalam hal ketangguhan, sementara  beratnya justru lebih ringan Titanium juga lebih tahan terhadap goresan, korosi dan tekukan.

IPhone 14 juga dikabarkan akan datang dengan kenaikan harga, karena rantai pasokan Apple mengalami kenaikan biaya.