Apple Akan Samai Jumlah Produksi iPhone 14 Sama Seperti Tahun Lalu

Produksi iPhone 14 Max Diprediksi Terlambar Dari Jadwal
Produksi iPhone 14 Max Diprediksi Terlambar Dari Jadwal

Selular.ID – Kurang dari satu bulan mengenai perilisan iPhone 14 di seluruh belahan penjuru dunia, dikabarkan Apple akan memproduksi jagoan terbarunya sama seperti produksi iPhone 13.

Kabar ini disampaikan oleh Bloomberg melaporkan bahwa Apple telah meminta supplier untuk membangun 90 juta unit untuk smartphone terbarunya ini.

Ini juga menyamai seperti tahun lalu yang mana Apple meminta suppliers juga memasok 90 juta unit untuk iPhone 13.

Ini berarti Apple mengharapkan permintaan iPhone 14 setidaknya menyamai permintaan iPhone 13 tahun lalu. Pada tahun-tahun sebelumnya, Apple merencanakan sekitar 75 juta unit untuk peningkatan produksi awal.

Namun untuk setahun penuh, Apple mengharapkan untuk merakit sekitar 220 juta produksi iPhone sepanjang tahunnya.

Baca juga : Lebih Baik Mana Menunggu Kehadiran iPhone 14 atau Beli iPhone Baru Tapi Seri Sebelumnya

Meskipun beberapa analis mempertanyakan permintaan iPhone ditengah kekhawatiran ekonomi yang lebih luas, namun Apple percaya dengan rencana awalnya dan kemungkinan tidak akan berubah.

Pada laporan Bloomberg menyatakan, raksasa teknologi itu mengatakan kepada para perakitnya untuk membuat 90 juta perangkat terbarunya yang mana setara dengan tahun lalu, meskipun proyeksi pasar smartphone dikabarkan akan memburuk.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California ini masih mengharapkan untuk merakit sekitar 220 juta iPhone secara total untuk tahun 2022, juga setara dengan tahun lalu.

Seperti yang ditunjukkan oleh hasil pendapatan Q3 Apple, penjualan iPhone bisa menjadi kuat bahkan di tengah kekhawatiran ekonomi dan Apple tahu itu lebih baik daripada siapa pun.

IPhone 14 dikabarkan akan dirilis pada bulan September dengan empat model berbeda dalam jajaran.

Meskipun dikabarkan harganya akan lebih mahal sepertinya masyarakat banyak yang antusias dengan hadirnya iPhone jenis terbarunya ini.

Karenanya menurut laporan dan melansir dari berbagai sumber, banyak sekali pembaharuan yang diberikan.

seperti fitur-fitur terbaru yang disematkan seperti fitur Always on display, lalu menggunakan chip terbaru chip A16, design warna purple yang baru, dan opsi penyimpanan yang lebih besar dari sebelumnya yakni penyimpanan 256GB iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Baca juga : Rumor Warna Yang Akan di Produksi iPhone 14 Serta Fitur Lainnya