Siap-siap, Iklan di Aplikasi Bawaan Apple Akan Bertambah Banyak

iklan aplikasi apple

Selular.ID – Apple akan segera memperluas jumlah iklan di seluruh aplikasi bawaan di iOS, iPadOS, dan MacOS.

Mark Gurman dari Bloomberg melaporkan bahwa Apple ingin memperluas bisnis periklanannya dan telah menguji model iklan baru secara internal di Apple Maps yang menampilkan rekomendasi berbasis pencarian.

Apple saat ini menampilkan iklan di seluruh App Store, aplikasi Berita dan Saham serta platform TV+-nya.

Pengembang bisa membayar Apple agar aplikasi mereka muncul seperti yang dipromosikan pada halaman pencarian tertentu di App Store.

Iklan di dalam aplikasi Berita dan Saham muncul sebagai spanduk lengkap yang mirip dengan situs web.

Apple TV+ juga menampilkan iklan untuk MLB Friday Night Baseball.

Baca Juga: Apple Tambah Dua Tempat Iklan Baru di App Store

Fitur Transparansi Pelacakan Aplikasi (ATT) Apple yang diluncurkan bersama iOS 14.5 secara signifikan memengaruhi pendapatan iklan untuk pengembang.

ATT memberi pengguna opsi untuk memilih keluar dari alat pelacakan yang digunakan oleh pengembang untuk menampilkan iklan bertarget.

Menurut laporan Financial Times dari awal tahun ini, kebijakan pelacakan aplikasi Apple merugikan platform media sosial hampir $10 miliar.

Berdasarkan data dari perusahaan riset pasar Omdia, pendapatan iklan Apple tumbuh menjadi $3,7 miliar pada tahun 2021.