Twitter Uji Coba Fitur Karakter Bitmoji untuk Foto Profil

fitur gambar twitter

Selular.ID – Twitter kembali bereksperimen dengan fitur baru yang menarik yakni Bitmoji.

Pengguna Twitter kemungkinan bisa menampilkan karakter Bitmoji sebagai gambar profile akun.

Pengembangan fitur ini mengikuti popularitas avatar digital sebagai pengganti gambar diri di Metaverse yang sekarang tengah populer.

Alessandro Paluzzi, seorang peneliti aplikasi menunjukkan tampilan integrasi Bitmoji ke Twitter untuk gambar profil.

Baca juga: Twitter Uji Coba Fitur Bisa Unmention Diri Sendiri

Jika sebelumnya, tak ada pilihan lain selain mengambil foto langsung dan mengunggah dari galeri, kini ada tombol ‘Tambahkan Bitmoji’ (Add Bitmoji) untuk menghubungkan ke akun Bitmoji.

Secara otomatis juga akan menautkan profil Twitter ke Snapchat, mengingat Bitmoji merupakan karakter milik Snapchat. Sehingga, Twitter berhubungan langsung antara profil di Snapchat.

Untuk saat ini, Twitter belum memikirkan fitur pembuatan avatar asli sendiri. Integrasi dengan Bitmoji kemungkinan menunjukkan kalau perusahaan belum ingin menambahkannya.

Baca juga: Berikut 5 Langkah Perbaiki Twitter Tidak Berfungsi

Bisa dikatakan, Snapchat merupakan salah satu pelopor dunia karakter digital. Perusahaan menjadikan karakter Bitmoji sebagai elemen unik dari aplikasi.

Jadi, saat seseorang berbicara soal avatar atau Bitmoji, langsung membayangkan tampilan Snapchat.

Aplikasi Snapchat sendiri meluncurkan berbagai opsi pakaian Bitmoji bermerek untuk memberikan lebih banyak pilihan bagi pengguna mengekspresikan identitas di aplikasi.

Karakter avatar ini sudah banyak dilakukan oleh media sosial lainnya. TikTok bulan lalu meluncurkan filter avatar yang bisa mengikuti ekspresi wajah pengguna.