Kamis, 18 Juli 2024
Selular.ID -

Durasi Kurang dari 15 Menit, Video Instagram Otomatis Jadi Reels

BACA JUGA

Selular.ID – Instagram mendorong pengguna untuk lebih dekat dengan Reels. Dalam unggahan resmi Instagram, mengumumkan bahwa postingan video baru yang berdurasi kurang dari 15 menit akan dibagikan secara otomatis sebagai Reels.

Sementara, video yang sudah di unggah sebelum kebijakan layanan ini akan berbentuk video biasa dan tidak berubah menjadi Reels. Perusahaan menguji perubahan ini dan menjadikannya permanen.

Baca juga: Cara Menonaktifkan Status Online di Instagram

Perubahan ini merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk menawarkan pengalaman layar penuh. Tak hanya itu, perusahaan juga menggabungan tab video dan Reels di profil pengguna menjadi satu di aplikasi.

Jika akun bersifat publik dan mengunggah video yang akhirnya diubah menjadi Reels, siapa saja bisa dapat melihat Reels dan menggunakan audio asli untuk membuat versi sendiri.

Selain itu, setelah mengunggah Reels, siapa saja dapat membuat remix dengan Reels jika bersifat publik.

Namun, pengguna dapat mencegah remix Reels melalui pengaturan akun. Jika akun dikunci atau diatur ‘Private’, Reels hanya terlihat oleh pengikut dan orang lain tak bisa melakukan Remix.

Baca juga: Instagram Makin Mirip dengan TikTok, Putus Asakah?

Adam Mosseri selaku kepala Instagram, menetapkan prioritas Instagram untuk 2022 untuk fokus pada fitur Reels. Adam juga mengisyaratkan bahwa akan menetapkan layanan semua produk video di sekitar Reels dan akan terus mengembangkan produk video bentuk pendek.

Lebih lanjut, Instagram meluncurkan pembaruan untuk fitur template Reels. Jadi, pengguna dapat menelusuri berbagai template ketika mereka membuka kamera Reels dan dapat memilihnya.

Bagian dari pendapatan Q1 2022, perusahaan mengungkapkan bahwa Reels membuat lebih dari 20% waktu yang habiskan orang di Instagram. Sehingga, Instagram dapat bersaing dengan platform video TikTok.

Baca juga: Alasan Mark Zuckerberg Buat Fitur Transaksi Produk via DM Instagram

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU