Google Maps Kini Miliki Tampilan Udara Seperti Flyover

Tinggalkan Google Maps, Grab Pakai Layanan Peta dan Navigasi Sendiri

Selular.ID – Google dikabarkan telah menambahkan “tampilan udara fotorealistik” ke hampir 100 landmark di Google Maps. Menampilkan pemandangan yang dapat mengingatkan kita pada fitur Flyover pada Apple Maps.

Menurut Google, dapat memberi pandangan sekilas ke andmark di kota-kota termasuk Barcelona, London, New York, San Francisco, dan Tokyo.

Baca juga: Pembaruan Google Photos Tambah Fitur Edit Video dan Pembuat Film

Dilansir dari The Verge, Kamis (28/7/2022), menurut postingan blog dari direktur produk Google Maps yaitu Amanda Leicht Moore, bahwa tampilan udara merupakan “langkah pertama” menuju peluncuran “tampilan imersif” yang dipamerkan perusahaan di Google I/O.

Tampilan imersif sendiri juga akan mencakup pemandangan dalam ruangan dan informasi seperti lalu lintas dan cuaca berlapis pada peta.

Dan kabarnya tampilan imersif ini akan mulai diluncurkan Los Angeles, London, New York, San Francisco, dan Tokyo pada akhir tahun ini.

Baca juga: Google Maps Akan Menambahkan Fitur Untuk Mencegah Orang Yang Suka Jam Karet

Selain tampilan udara, Google juga akan membawa beberapa fitur lainnya ke Maps. Fitur tersebut akan berfungsi untuk pengguna yang suka bersepeda daripada berkendaraan bermotor yakni berupa fitur untuk rute bersepeda.

Di mana dalam fitur tersebut, pengguna akan dapat melihat informasi tambahan seperti apakah jalan tertentu yang akan dilalui merupakan jalan besar atau kecil.

Rute yang akan dilalui mencakup tangga atau bukit curam.

Serta apakah pengguna akan dapat memperkirakan akan menabrak kendaraan berat saat mungkin di lalu lintas.

Baca juga: Profil Pendiri Google Sergey Brin yang Istrinya Diduga Selingkuh dengan Elon Musk

Sementara itu, apabila sesorang berbagi lokasinya dengan Anda, Anda akan mendapatkan notifikasi.

Saat mereka sampai atau meninggalkan lokasi tersebut. sebagai informasi, Apple juga memiliki fitur yang serupa dengan aplikasi Find My.

Tampilan udara baru dan pemberitahuan berbagi lokasi sekarang diluncurkan secara global di iOS dan Android. Sedangkan untuk informasi rute bersepeda yang diperbarui kabarnya akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang.

Baca juga: Google Luncurkan Edisi Baru Aplikasi Wallet