Inovasi Mirip Tiktok, Youtube Short Klaim Raih 1,5 Milliar Views Per Bulan

youtube

Selular.ID –  YouTube meluncurkan YouTube Shorts secara global pada Juli 2021, upaya ambil kesuskesan TikTok. Sekaran telah mencatat 1,5 miliar views

Angka tersebut dihitung dari akun yang login, artinya angka tersebut bisa jauh lebih tinggi jika memperhitungkan penonton yang menonton secara anonim.

Jumlah tersebut terhitung besar, tapi masih bisa masuk akal mengingat YouTube Shorts memiliki dukungan platform berbagi video terbesar di Internet di belakangnya.

Maksudnya, YouTube Shorts dapat diakses di aplikasi dan situs web YouTube dan smart tv, jadi tidak heran jika traffic akan menjadi sangat tinggi.

Baca Juga: Cara Menghemat Data Pada Saat Menonton Youtube

Terutama hampir setahun setelah peluncuran global  fitur Shorts dari Youtube.

Penayangan YouTube Shorts terlihat lebih mengesankan daripada penghitungan pengguna bulanan TikTok.

Karena Aplikasi garapan Bytedance ini telah mendapatkan capaian 1 miliar pengguna setiap bulan pada bulan September.

Upaya perusahaan media sosial dalam sepuluh tahun, telah memberikan kesan kepada pengguna dengan penggabungan fitur yang berbeda dari pesaing mereka.

Baca Juga: Laporan: Youtube Jadi Aplikasi Paling Populer di Kalangan Anak Indonesia

Contohnya seperti, Instagram mencuri berbagi video dari Vine yang sekarang sudah bubar, sementara Facebook dan Instagram mencuri fitur Cerita SnapChat.

Pada akhirnya sekarang YouTube mencuri konten video pendek dari Tik. Tetapi YouTube bukan satu-satunya platform media sosial yang mencoba menciptakan kembali kesuksesan viral TikTok.

Lalu Instagram ikutan meluncurkan fitur video pendek dengan penamaan “Reels” pada Agustus 2020.

TikTok melihat peningkatan besar dalam keterlibatan berkat pandemi yang memaksa kita untuk tinggal di rumah dengan telepon kami di tangan.’