Kamera iPhone 14 Terungkap, Ini Teknologi yang Diusung

Bocor Harga iPhone 14 Pro Max, Ini Prediksinya
Bocor Harga iPhone 14 Pro Max, Ini Prediksinya

Selular.ID – Seri iPhone 14 Apple tinggal beberapa bulan lagi dan tentu saja, ada banyak kebocoran dan peningkatan mengenai spesifikasi iPhone 14, terutama teknologi kamera iPhone 14.

Perlahan-lahan mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang apa yang diharapkan, juga beberapa petunjuk menarik tentang kamera model iPhone 14 yang akan datang.

Untuk pertama kalinya dalam beberapa saat, diharapkan lompatan dalam resolusi,
Kabar menyebutkan iPhone 14 akan memiliki sensor utama 48 MP yang memungkinkan iPhone baru dapat merekam video 8K.

Tak hanya itu, teknologi kamera depan pada iPhone 14 kini telah terungkap, Apple dilaporkan memasang sesuatu yang beda dari sebelumnya.

sebab untuk pertama kalinya, Apple akan memasang teknologi produk LG Innotek asal Korea Selatan pada kamera depan ponsel seri iPhone 14.

Baca Juga: Boe Kehilangan 30 Juta Pesanan iPhone 14 Karena Curang

Dijadwalkan rilis pada September mendatang. LG Innotek sendiri, sudah mulai mempersiapkan produksi massal teknologi untuk kamera depan iPhone 14.

Awalnya, Apple berencana memasang produk LG Innotek di kamera depan iPhone 15 yang akan rilis tahun depan.

Namun, Apple rupanya mempercepat jadwal tersebut karena dikabarkan ada masalah dari pemasok China saat pengujian kualitas.

Akibatnya, harga iPhone 14 tampaknya akan lebih mahal dibanding pendahulunya.
Pasalnya, biaya suku cadang meningkat karena adanya kemajuan dalam fungsi, salah satunya menambahkan fungsi autofokus di kamera depan.

Menurut industri, harga unit kamera depan ponsel tersebut meningkat hampir tiga kali lipat dibandingkan model sebelumnya. Selain LG Innotek, kamera depan iPhone 14 juga akan dipasok oleh Sharp dari Jepang. Proporsi pasokan untuk kedua produsen dikabarkan sama.

LG Innotek diperkirakan akan mendapatkan keuntungan besar setelah muncul sebagai pemasok utama kamera depan iPhone 14. Perusahaan diprediksi akan menghasilkan hingga triliunan penjualan.

Sementara mengutip Twitter gadget leakers @Shadow_Leak, iPhone 14 memiliki layar berukuran 6,7 inch Flexible OLED Screen dengan refresh rate 120Hz. Layar tersebut mendukung resolusi mencapai 2.778 x 1.284 pixelx dan 458 PPI.

Dapur pacu, smartphone unggulan Apple ini dikabarkan akan menggunakan Chipset A16 Bionic dengan RAM mencapai 6GB. Soal storage, seperti di iPhone 13, Apple menawarkan empat pilihan di iPhone 14 series, 128GB, 256GB, 512GB, dan 1TB.

Baca Juga: Bocoran Warna iPhone 14 Jadi Tranding Topic Twitter, Intip Tanggal Rilisnya

Untuk harganya belum ada info resmi hingga saat ini. Sementara soal warna, iPhone 14 informasinya bakal membawa lima warna baru, yakni Cherry, Yale Blue, Deep Purple, Teal, dan yang paling favorit yakni Royal Rose.

Sebelumnya, iPhone diperkirakan akan meluncurkan empat model iPhone 14, yakni iPhone 14 reguler dan Pro berukuran 6,1 inci, dan versi Max dan Pro Max 6,7 inci.