Perkuat Segmen Mid End, Sharp Andalkan Aquos R7

Selular.ID – Sharp menunjuk dua operator Jepang NTT Docomo dan SoftBank Corp sebagai mitra penjualan untuk Aquos R7, smartphone terbaru dalam berbagai perangkat yang diluncurkan pada 2018, bersamaan dengan peluncuran model kedua dalam seri 5G dengan harga yang lebih terjangkau.

Operator Jepang dijadwalkan untuk meluncurkan Sharp Aquos R7 setelah Juli mendatang. Model ini menggunakan teknologi kamera Leica dan prosesor Snapdragon 8 Gen 1, besutan Qualcomm.

Sharp menyoroti peningkatan pada sensor gambar 1 inci dibandingkan dengan Aquos R6 yang diluncurkan pada 2021, menyatakan modul terbaru mengumpulkan 1,8 kali lebih banyak cahaya dan menggandakan kecepatan fokus otomatis.

Kamera utama adalah unit 47MP dengan aperture f1.9. Sharp juga mencatat peningkatan dalam kecepatan AI yang disematkan dalam mendeteksi subjek foto.

Aquos R7 Sharp menampilkan layar WUXGA+ OLED 6,6 inci dengan kecepatan refresh hingga 240Hz, yang menurut vendor menawarkan manfaat untuk melihat konten video.

Platform 5G Qualcomm berarti Aquos R7 bekerja di frekuensi mmWave dan sub-6GHz, kombinasi yang dinyatakan Sharp memungkinkan kecepatan data 4,9Gb/s di downlink dan 1,1Gb/s di atas.

Di sektor daya, Aquos R7 telah dilengkapi baterai 5000mAh yang kompatibel dengan pengisian secara nirkabel (wireless charging).

Baca Juga: Sharp AQUOS Wish Gunakan Chipset 5G entry Level, Rilis di Indonesia?

NTT Docomo juga akan meluncurkan model Aquos wish2 Sharp, yang dijadwalkan mulai dijual akhir Juni mendatang.

Bodi Aquos wish2 terbuat dari 35 persen plastik daur ulang. Diperkuat prosesor Snapdragon 695 5G, dan menawarkan unit kamera utama 13MP dengan aperture f2 dan unit selfie 8MP. Smartphone ini memiliki baterai 3730mAh dan, seperti model andalan Sharp, menjalankan Android 12.

Meski bakal melenggang di Jepang, sejauh ini belum dapat dipastikan apakah Aquos wish2 dan Aquos R7, juga akan menyambangi pasar Indonesia.

Baca Juga: Sharp AQUOS Zero 2 Raih Penghargaan Smartphone Terbaik 2020

Sebelumnya, Sharp membuka tahun 2022 dengan produk baru di lini smartphone melalui ponsel NFC Aquos V6 dan Aquos V6 Plus.

Dalam penjualan perdana pada 15 – 22 Februari 2022, Sharp secara eksklusif menggandeng di JD.ID. Varian yang telah dibekali fitur NFC Aquos V6 dijual seharga Rp1.949.000. Sementara Sharp Aquos V6 Plus yang juga dipersenjatai NFC dijajakan seharga Rp2.499.000.

“Setelah tahun lalu kami menghadirkan ponsel high end dan mid range, kali ini kami memperkenalkan smartphone entry level yang eksklusif hanya tersedia di Indonesia, yaitu ponsel NFC Sharp Aquos V6 dan Aquos V6 Plus,” tutur Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, pada peluncuran kedua smartphone itu secara virtual, Selasa (15/2/2022).

Baca Juga: Sharp Aquos Sense4 Plus Raih Penghargaan Sebagai Smartphone With Best Screen di Ajang Selular Award 2021