Sharp AQUOS Wish Gunakan Chipset 5G entry Level, Rilis di Indonesia?

menutup 2021 Sharp kembali membuat gebrakan karena menggunakan chipset 5G Snapdragon 480 entry level di seri Sharp AQUOS Wish

Jakarta,Selular.ID – Setelah sukses meluncurkan AQUOS Sense6 sebagai smartphone kelas Mid-Range, menutup 2021 Sharp kembali membuat gebrakan karena menggunakan chipset 5G Snapdragon 480 entry level di seri Sharp AQUOS Wish.

Bersamaan dengan chipset dikelas menengah kebawah namun sudah siap dengan layanan 5G ini, ukuran layar dari AQUOS Wish ini juga memiliki konsep yang Compact karena layar yang dimiliki sekitar 5.7 inci.

Dengan kualitas layar sekitar HD+ IPS LCD Display, Untuk bobotnya pun cukup ringan karena untuk AQUOS Wish ini memiliki Berat 162gram, yang akan lebih nyaman di operasikan dengan satu tangan.

Perlu diketahui bahwa Snapdragon 480 adalah SoC dari Qualcomm seri 4 pertama yang memiliki konektivitas 5G terintegrasi.  Nantinya Chipset yang tertanam di Sharp AQUOS Wish ini akan disokong oleh RAM 4GB LPDDR4x, Dengan penyimpanan Internal 64GB masih bisa di upgrade karena ada slot MicroSD.

Beralih ke fitur kamera, Sharp AQUOS Wish ini memiliki kamera utama di bagian belakang dengan 13MP dilengkai fitur PDAF sensor kamera membandingkan cahaya dari sisi yang berbeda di lensa. Kalau profil cahaya yang didapat sama, maka gambar mencapai kondisi fokus.

Untuk kamera selfie yang ada pada smartphone mungil ini berkapsitas 8MP, dan juga sudah bersertifikasi IP68 yang tahan atas Debu dan Air mampu menyelam di kedalaman 1,5-2 meter selama 30 menit.

BACA JUGA : Pameran Sharp Novemberia Hadirkan Virtual Exhibition 360°

Kapasitas baterai sebesar 3730 mAH dengan 3.0 fast charging, sistem operasi yang digunakan pada Sharp AQUOS wish ini sudah Android 11. Untuk fitur lainnya ada fingerprint, USB Type C dan sudah tersedia NFC.

Varian warna yang tersedia ada 3 yaitu Olive Green, Ivory dan Charcoal, sangat unik karena jarang ada brand smartphone yang gunakan warna pastel. Melihat kesukseskan produk Sharp di Indonesia ada kemungkinan seri Entry level ini segera diluncurkan apa lagi sudah memiliki layanan 5G, yang menjadi selling product.