WIR Group Sukses Pamerkan Prototype Dunia Pendidikan Metaverse di WEF 2022

Prototype metaverse

Selular.ID – Untuk ketigaalinya kembali hadir di ajang World Economic Forum (WEF) 2022 di Davos. Kali ini WIR menyajikan prototype sektor pendidikan di dalam metaverse.

Hadirnya sektor pendidikan Indonesia dalam metaverse, diharapkan mampu menunjukkan kepada dunia mengenai kemajuan  teknologi, khususnya di Indonesia.

Dalam forum WEF tersebut, WIR Group berhasil pamerkan prototype Metaverse dengan cara kerja Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI). Dalam dunia pendidikan.

Michel Budi, Direktur Utama WIR Group. merasa terhormat menjadi perwakilan Indonesia di ajang WEF 2022, untuk menunjukan pada dunia terkait kemajuan teknologi asli dari tanah air.

Baca Juga: WIR Group Ungkap Alasan Gandeng Cakap Untuk Platform Edukasi Metaverse

“Kami merasa terhormat kembali dipercaya mengisi Indonesia Pavilion di ajang WEF 2022 untuk menunjukkan kepada dunia mengenai Indonesia yang modern dengan visi global dan futuristik.” Ucap Michael

“Kepercayaan ini merupakan buah dari komitmen WIR Group dalam mengembangkan teknologi masa depan berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI) serta memberikan  solusi bagi berbagai klien baik di dalam dan luar negeri.” Tambahnya

Hal tersebut direspon oleh Jhony G Plate, Menteri Komunikasi dan Informatika, dengan perkembangan metaverse yang di kembangkan oleh WIR Group. Mendorong pemerintah untuk mempersiapkan 5G di seluruh Indonesia.

“PT WIR Asia Tbk, salah satu perusahaan yang menyiapkan dan berhubungan dengan metaverse hadir disini. Pada waktu yang bersamaan, pemerintah juga sedang mempersiapkan dukungan deployment 5G diseluruh Indonesia, saat itulah metaverse akan bertumbuh dan berkembang pesat.”

Baca Juga: Demi Kelancaran Jelajah Metaverse, WIR dan Matrix NAP Bergandengan

Michel menutup dengan ungkapan bahwa, akan terus berinovasi terhadap teknologi metaverse sebagai salah satu karya anak bangsa.

”Kami akan melanjutkan kepercayaan tersebut dengan menunjukkan keunggulan teknologi metaverse yang kami kembangkan sebagai karya anak bangsa yang patut dibanggakan. Ini sekaligus menandakan bahwa Indonesia mampu menciptakan peluang dan siap bersaing secara global dalam hal teknologi tinggi.” Tutup Michael

Pada ajang WEF 2022 ini, WIR Group menunjukkan dan mendemonstrasikan kepada para delegasi WEF prototype aplikasi teknologi metaverse untuk  sektor pendidikan.

 Bersama CAKAP sebagai platform e-learning yang berpikir strategis melalui kolaborasi dengan WIR Group untuk mengembangkan  sistem pembelajaran dan pendidikan dua arah.

Dengan sistem pembelajaran daring interaktif akan semakin menarik dan memberikan pengalaman baru dengan memanfaatkan teknologi metaverse.

Yohan Limerta, CTO dan Co-Founder CAKAP mengatakan kerja sama dengan WIR Group sejalan dengan visi CAKAP untuk meningkatkan daya saing sumber daya manusia (SDM) Indonesia dengan memberikan pendidikan berkualitas tinggi yang mudah diakses, dapat diterima dan terjangkau.