Inikah Ponsel Pertama Xiaomi Bermerek Leica?

Xiaomi

Selular.ID – Awal pekan ini, kolaborasi lama antara Huawei dan Leica berakhir, dan pada saat yang sama, raksasa smartphone China Xiaomi mengumumkan awal kemitraan barunya dengan perusahaan kamera yang berbasis di Jerman.

Selang beberapa hari setelah pengumuman resmi, bocoran gambar muncul ke permukaan secara online yang mengungkapkan Xiaomi telah memiliki perangkat baru dengan teknologi kamera Leica yang siap diluncurkan dalam waktu dekat.

Bocoran tersebut berasal dari keterangan rahasia Weibo dan mengungkapkan smartphone Xiaomi, diduga Xiaomi 12S, dengan branding Leica pada modul kamera.

Panel belakang perangkat terlihat sangat mirip dengan Xiaomi 12 Pro yang sudah diluncurkan dan satu-satunya perbedaan tampaknya adalah merek Leica sebagai pengganti “50MP” yang terukir pada modul kamera.

Bocoran menyatakan peluncuran flagship Xiaomi bermerek Leica pertama pada bulan Juni, yang juga menguatkan bocoran sebelumnya yang menyatakan bahwa seri Xiaomi 12S dijadwalkan untuk Juni.

Jadi mari kita lihat spesifikasi dan fitur perangkat yang akan datang.

Baca Juga: Berikut Daftar Smartphone Xiaomi, Tidak Menerima Pembaruan Keamanan 2022

Xiaomi 12S dikatakan hadir dengan panel melengkung beresolusi Full HD+ yang menampilkan kecepatan refresh 120Hz, punch-hole di tengah, dan ukurannya akan lebih kecil.

Perangkat ini akan menggunakan pengaturan tiga kamera yang dipimpin oleh kamera utama 50 megapiksel.

Perangkat diprediksi datang ditenagai oleh Snapdragon 8+ Gen 1 SoC yang baru-baru ini diumumkan.

Kemudian ada Xiaomi 12S Pro yang dikabarkan menawarkan panel layar 2K dan diluncurkan dengan varian SoC berbeda, kemungkinan akan menjadi Snapdragon 8+ Gen 1 dan Dimensity 9000 SoC.

Baca Juga: Honor Kembali Bikin Kejutan, Kalahkan Pertumbuhan Apple dan Xiaomi