Empat Tahun Dirilis iPhone XR Masih Menjadi Daya Tarik

Empat Tahun dirilis iPhone XR Masih Menjadi Daya Tarik
Empat Tahun dirilis iPhone XR Masih Menjadi Daya Tarik

Selular.ID – Seperti diketahui Apple merilis XR, XS dan XS Max pada 2018. Tak kalah pamor nya dengan perangkat iPhone terbaru saat ini, nyatanya seri ini masih menjadi daya tarik tersendiri, salah satunya adalah iPhone XR.

Dari pantauan Selular di pusat penjualan ponsel ITC Roxy Mas, Jakarta Pusat, dan Roxy Square, Jakarta Pusat, iPhone XR masih banyak dicari pengguna smartphone. iPhone XR pun dijual dengan harga yang sudah jauh turun dari harga awal meluncur.

Saat meluncur iPhone XR ditawarkan mulai 749 dolar Amerika Serikat, atau sekira Rp11 juta. Kini harga iPhone XR dijual dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp5 jutaan sampai Rp6 jutaan, untuk kapasitas 64 dan 128GB.

“Kalau yang 128GB lumayan susah barangnya, tapi masih ada, di toko saya jual di harga Rp6.7 jutaan, kalau 64GB Rp5.7 jutaan,” secondnya juga masih dicari,” ujar Simon, Pemilik Chans Cellular ITC Roxy Mas Jakarta Pusat.

Baca Juga:Tips Sebelum Membeli iPhone Second di Tahun 2022

Menurut Simon, kendati sudah 4 tahun dirilis iPhone XR menjadi alternatif pilihan pengguna iPhone pemula.

“Kalau SE kan kecil ukurannya, kebanyakan pengguna saat ini mencari layar yang lapang, XR hadir dengan layar 6,1 inci LCD bukan AMOLED,”terang Simon lagi.

Hal senada pun diungkapkan Yanti, Pemilik Sabang Cellular, menurutnya jika dbandingkan iPhone XS, XR lebih dipilih. Padahal iPhone XS dan iPhone XR memiliki kemiripan,

“Mungkin selisih harga, karena XR lebih murah ketimbang XS. Bedanya iPhone XR dari iPhone XS dan iPhone XS Max adalah jenis layar yang masih LCD, bukan OLED yang umum dipakai ponsel flagship,”terang Yanti.

Materi layar LCD membuat harga iPhone XR menjadi lebih terjangkau. Resolusi layar iPhone XR 1.792 x 828 piksel dengan kerapatan 326 ppi yang terbilang standar. Varian warnanya ada lima, yakni putih, hitam, biru, coral, dan kuning.

Wilma Pemilik Global Cell Roxy Square, Jakarta Pusat pun mengamini, menurutnya sebulan ini Wilma sudah menjual 2 unit iPhone XR, dan 1 unit XS Second. Untuk garansi di tegaskan Wilma garansi distributor selama satu tahun.

Baca Juga:Daftar Harga iPhone Bulan Mei 2022, dari iPhone SE hingga iPhone 13

“Kalau second garansi 1 minggu hingga 1 bulan, dan sejauh ini kondisi baterai yang dijual di toko masih 87 hingga 90%,”tutup Wilma.