Reno7 Z 5G Sudah Bisa Menggantikan DSLR? Berikut Penjelasan Expert

oppo
illustrasi Oppo reno7 Z 5G (Sumber: Sempurna)

Selular.ID – Perkembangan fitur kamera smartphone semakin pesat, salah satunya Oppo Reno7 Z 5G yang di klaim oleh expert bisa menggantikan DSLR.

Hal tersebut diakui oleh Hendy Kurnia, salah satu konten kreator TikTok yang ahli di bidang Street Photography yang punya sajian konten terkait tips, rekomendasi teknik foto.

Ia menjelaskan beberapa fitur yang ada di Oppo Reno7 Z 5G seperti AI Bokeh Flare sangat cocok digunakan dalam Teknik street photography karena bersinergi pada kualitas portrait.

“AI Bokeh Kamera cocok untuk dimanfaatkan pada teknik street photography karenakan dengan bokeh yang ada di belakang objek utama itu menghadirkan ambience yang sempurna.” ungkap Hendy pada bincang santai di gadget Invansion Week bersama Oppo (22/04)

Baca Juga: Oppo Manfaatkan Teknologi Ramah Lingkungan untuk Memperingati Hari Bumi

Dia juga mengakui sebenarnya masih menggunakan DSLR sebagai perangkat yang dia gunakan, namun ia juga menjelaskan bahwa dengan Reno7 Z 5G  sudah mampu untuk mengambil gambar yang berkualitas.

Karena ia juga sering mendapatkan pertanyaan terkait perangkat apa yang sering baik untuk digunakan dibidang fotografi, Ia menegaskan bahwa perangkat terbaik adalah perangkat yang kita punya saat ini.

“Saya sering mendapatkan pertanyaan terkait, whats the best device for photography, menurut saya the best device is what u have maksudnya perangkat terbaik adalah perangkat yang kalian punya saat ini” Tambah Hendy pada Gadget Invansion Week bersama Oppo

Baca Juga: Oppo A55s 5G Meluncur Dengan Dimensity 700, Ini Harganya

Oppo Reno 7 Z 5G sudah di coba dan direspon secara positif oleh Hendy, menurutnya, kualitas kamera yang dimiliki smartphone tersebut tak kalah berkualitas dari DSLR miliknya.

Hendy juga menggunakan Oppo Reno 7 Z 5G menjadi daily driver-nya, untuk digunakan selain membuat konten fotografi.

Dia menjelaskan sudah menjadi user Oppo sejak Reno6, yang sering terlihat di akun TikToknya Lil-Hend, sebagai perangkat untuk membuat konten.