Sepakat! Kecepatan Internet Menjadi Jantung Transformasi Teknologi Blockchain

Kecepatan internet
Selular Congres 2022 Sesi 5

Selular.ID – Transisi dari Metaverse sebagai dunia digital, Kripto mata uang digital, dan NFT sebagai investasi dari turunan kripto. Semuanya hadir yang masih membutuhkan  Kecepatan internet.

Karena semuanya hadir di ruang lingkup yang membutuhkan jaringan telekomunikasi. Selain itu, kecepatan internet perlu untuk mewadahi tiga jenis perkembangan teknologi dari Blockchain ini.

Seperti yang diungkap oleh Merza Fachys, selaku Persident Director Smartfren, Mengungkap di Selular Congress 2022, bagaimana kecepatan inter itu sangat penting pada Digital seperti NFT, Crypto, dan Metaverse.

Baca Juga: Penggalangan Dana Dapat Dilakukan Dengan Menggunakan NFT

“Mungkinkah kita main Metaverse dengan 1kbps?, kalo ikut dealing kripto dengan kecepatan tersebut pasti bangkrut karena kalah cepet” Ujar Merza

Maka smartfren melalui Merza, ingatkan bagaimana pentingnya peran dari penyedia layanan jaringan yang tidak akan lepas dari transformasi digital saat ini.

“saya sebagai pemimpin di perusahaan telco, mau ingatkan tidak aka nada semua hal tentang digital ini kalua tidak ada jaringan telekomunikasi.” Tambah merza

Baca Juga: Penggalangan Dana Dapat Dilakukan Dengan Menggunakan NFT

Timothius Martin, selaku CMO Pintu, juga sepakat dengan apa yang ditegaskan oleh Merza bahwa sistem fundamental seperti blockchain memerlukan jaringan internet.

“Seperti yang pak Merza bilang, memang internet adalah pondasi utamanya (untuk bisa akses semua inovasi teknologi tersebut).” ungkap Timothius

Maka dari itu semua perusahaan pelayanan jaringan telekomunikasi sedang mengupayakan bagaimana Indonesia bisa menjalani kualitas internet dengan benar.

Karena sampai saat ini masih ada permasalahan dari segi teknis hingga masalah tadminitrasi, karena  pemain yang tidak bertangung jawab. Ujar Merza

Baca Juga: Garena Akui Konsumsi Data Internet Penting Dalam Event Kompetisi Game Online