Gamers Valorant Hati-hati, Serangan Siber Bertebaran di Deskripsi Video YouTube

gamers Valorant

Selular.IDGamers patut waspada, tak dipungkiri memang tidak semua orang ahli bermain game, dan Anda pasti bisa dibilang ‘lelah’ jika terus menerus alami kekalahan.

Dan faktanya untuk menangulangi keahlian barmain game terebut. Bukan perbanyak latihan, malah ambil jalan pintas dengan mencari cheat/hack yang akan memberi Anda keunggulan dalam permainan.

Kejadian tersebut tentu terjadi dibanyak game daring popular, salah satunya ialah Valorant.

Baca juga: 43 Persen Infrastruktur IoT Belum Terlindungi dari Ancaman Siber

Menurut laporan terbaru Bleeping Computer, seperti dikutip dari ubergizmo, Senin (14/3), ramainya gamers Valorant yang mencari jalan pintas agar terlihat jago tersebut ternyata dimanfaatkan oleh para penjahat siber untuk melancarkan seranganya.

Para peretasan Valorant berdasarkan laporan tersebut banyak menyebar malware di deskripsi video YouTube.

Video ini dibuat sebenarnya untuk mengiklankan apa yang disebut cheat aimbot dimana ada tautan dalam deskripsi yang mendorong gamer mengunduh cheat itu sendiri.

Alih-alih jadi jago malah akhirnya gamers Valorant secara sengaja mengunduh malware Redline, dan terinstal di komputernya.

Sekedar informasi Redline adalah salah satu malware populer dalam hal mencuri kata sandi dan informasi kartu kredit yang ditemukan di browser seseorang.

Malware ini juga terhitung canggih karena dapat mengakses dompet cryptocurrency dan juga menguasai komputer, dimana malware ini mampu mencuri informasi seperti nama pengguna, alamat IP, dan sebagainya.

Baca juga: Waspada! Ransomware Masih Menjadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Dan faktanya juga, Youtube yang memiliki pedoman ulasan tertentu yang kuat dalam pelatformnya, nyatanya cukup mudah untuk dilewati.

Sehingga kuncinya Kembali lagi pada Anda, jika menemukan tautan pada sebuah akun Youtube, sebainya tidak mudah mengaksesnya. Karena berpotensi Anda sebenarnya mengunduh sebuah serangan jahat yang merepotkan diri sendiri.