Apple Event Digelar 8 Maret 2022, Akan Perkenalkan 4 Produk, Apa Saja?

Apple Event
Apple Event 2022

Selular.ID – Apple Event adalah acara resmi tahunan yang diselenggarakan hari ini pada 8 maret 2022, akan memperkenalkan 4 produk yang dimilikinya.

Apple event pada 2022, menjadi yang pertama diselenggarakan secara daring, karena nantinya tidak anggota media yang diundang untuk hadir secara langsung.

Hal ini dikarenakan bersamaan dengan masalah krisis kesehatan masyarakat yang masih berlangsung.

Laporan Mac Rumors, Apple Event 2022 diperkirakan akan memperkenalkan 4 produk baru seperti iPhone SE generasi baru koneksi 5G, iPad Air, Mac Mini dan laptop MacBook

Baca Juga: Meluncur 8 Maret, Apple Siapkan 30 Juta Unit iPhone SE 3 Tahun Ini

Salah satu dari ke-4 produk yang akan diperkenalkan, iPhone SE 5G menjadi primadona di Apple event.

Karena rumor yang beredar sudah ada sejak akhir tahun 2021, yang dikabarkan akan memiliki desain seperti iPhone XR, dan punya harga sekelas mid-range dari smartphone Android 5G.

Analis bernama J.P. Morgan, memprediksi bahwa perangkat tersebut memiliki potensi bisa merebut 1,4 miliar pengguna smartphone Android kelas bawah hingga menengah.

Morgan juga memperkitakan sekitar 300 juta pengguna model iPhone lawas, akan tertarik untuk gunakan iphone SE 5G tersebut.

Baca juga: Apple Tingkatkan Produksi Layar LED Untuk iPad Baru

Selanjutnya iPad Air, Apple tidak begitu membuat perubahan desain pada iPad Air generasi terbaru ini.

Tetapi akan membenamkan chip yang lebih cepat dan memiliki konektivitas 5G. Dapat diperbarui dengan kamera FaceTime baru yang mendukung Center Stage.

Fitur yang dimana bisa membuat pengguna tetap dalam bingkai bahkan saat Anda bergerak di sekitar ruangan.

Sedangkan untuk Mac Mini, Apple dikabarkan berencana merilis Mac mini versi high-end dengan desain overhaul dan chip M1 Pro dan M1 Max.

Mac mini‌ yang baru akan menggantikan opsi Intel Mac mini‌ saat ini, dan akan hadir di Apple Event hari ini.

Selanjutnya yang dikabarkan akan dirilis pada 8 Maret, versi terbaru dari MacBook Pro 13 inci Akan dilengkapi dengan chip M2.

Selain itu MacBook Pro akan memiliki tiga model yang terdiri dari 13 inci, 14 ini dan model 16 inci saat ini.

Baca Juga: Fitur Pelacakan Aktivitas Apple Watch Series 8 Ditingkatkan, yang Lainnya Biasa Saja?

Chip M1 Pro (14 inci)‌ dan M1 Max‌ (16 inci), Apple berencana untuk melakukan streaming acara secara langsung di situs webnya dan di aplikasi Apple TV.

Apple Event Akan bergulir pukul 10:00 waktu setempat melalui kanal YouTube resmi, bisa memilih opsi ‘ingatkan agar tidak ketinggalan tayangan acaranya.