Apple Tingkatkan Produksi Layar LED Untuk iPad Baru

Paten Apple, Ubah iPad Masa Depan Jadi MacBook
Paten Apple, Ubah iPad Masa Depan Jadi MacBook

Selular.ID – iPad 2022 nantinya akan mengusung teknologi layar yang berbeda dibandingkan iPad generasi sebelumnya. Kabar terbaru yang menyatakan bahwa Apple ingin menambah jumlah supplier, tingkatkan produksi layar LED untuk iPad Baru.

Beberapa laporan menyebutkan bahwa iPad 2022 akan menggunakan panel layar mini-LED. Dilansir dari Digitimes, Apple telah memperluas penggunaan teknologi mini-LED selama tiga tahun terakhir dan saat ini menawarkan tiga perangkat yang menampilkan layar mini-LED: Pro Display XDR, iPad Pro 12,9 inci , dan MacBook Pro kelas atas.

Perusahaan diharapkan memiliki beberapa perangkat baru dengan tampilan mini-LED untuk diluncurkan tahun ini, termasuk iPad Pro 11 inci , iMac Pro 27 inci , MacBook Air yang didesain ulang , dan bahkan tampilan eksternal yang berpotensi baru.

Epistar Taiwan saat ini merupakan pemasok utama chip mini-LED Apple, tetapi semakin banyak perangkat perusahaan dengan layar mini-LED dilaporkan telah memaksanya untuk mencari pemasok tambahan.

Baca Juga: Prediksi Layar iPad Terbaru, Pakai Layar OLED 15 Inci

Mengutip sumber industri, DigiTimes mengklaim bahwa Optoelektronik Sanan China secara signifikan mengurangi harga pemasok Apple saat ini, dan sekarang telah diberikan sertifikasi untuk memasok perusahaan dengan chip untuk display mini-LED backlit.

Permintaan Apple untuk teknologi layar mini-LED “diperkirakan akan meningkat secara signifikan pada tahun 2022,” menurut DigiTimes, kemungkinan karena kesuksesan Model MacBook Pro kelas atas yang berkelanjutan serta peluncuran perangkat baru.

Teknologi layar mini-LED, yang dicap Apple sebagai layar “Liquid Retina XDR”, dapat menawarkan warna hitam yang lebih dalam dan lebih gelap, dengan kontras keseluruhan yang lebih baik, meskipun, tidak seperti layar OLED, layar ini dapat mengalami fenomena yang disebut “mekar”.

Layar Mini-LED juga dapat menampilkan warna yang lebih cerah dan lebih kaya serta menawarkan manfaat tambahan seperti desain yang lebih tipis, efisiensi daya yang lebih baik, dan risiko terbakar atau degradasi yang lebih kecil.

Baca Juga: Garmin Vivomove Sport Resmi Dipasarkan, Bawa Fitur Canggih Pelacak Kehamilan!