Youtube Masih Menguji PiP di iOS, Berikut Cara Menggunakannya

Uji Coba PiP iOS Terbengkalai, Fitur Ini Tak Siap Dirilis?
Youtube Masih Menguji PiP di iOS,

Selular.ID – Youtube masih menguji Picture in Picture (PiP) di iOS, artinya fitur ini diperpanjang selama periode pengujian untuk iPhone, dengan tambahan dua minggu.

Fitur Picture in Picture sendiri sejatinya sudah dirilis untuk pengguna YouTube Premium di platform Android. Namun untuk pengguna Youtube Premium di iOS, fitur tersebut belum diluncurkan.

Fitur ini, memungkinkan penggunanya untuk terus menonton video dari Youtube meski sedang melakukan aktivitas lain, seperti FaceTime ataupun memeriksa email.

Kendati demikian, fitur YouTube Picture-in-Picture masih dalam tahap percobaan dan hanya bisa dinikmati oleh pengguna Youtube premium di ponsel iPhone.

Baca Juga: 6 Keunggulan Vivo V23 5G yang Baru Saja Rilis, Cocok Bagi Para Gamers dan Youtuber

Awalnya fitur Picture in Picture akan dirilis di Youtube Premium iOS pada tanggal 31 Januari 2022.Tetapi baru saja, Youtube mengkonfirmasi bahwa perilisan fiur Picture in Picture di platform iOS mengalami penundaan.

Penundaan disebabkan karena Youtube masih memerlukan waktu untuk melakukan uji coba.Sebagai informasi, uji coba fitur Picture in Picture di YouTube Premium iOS sudah berlangsung sejak pertengahan tahun 2021.

Jika uji coba berjalan lancar, rencananya fitur Picture in Picture akan diluncurkan di Youtube Premium for iOS tanggal 14 Februari 2022.

Sementara itu, dengan fitur Picture in Picture, pengguna iOS bisa menonton video dari Youtube sembari membuka aplikasi lain.

Tampilan Youtube dengan Picture in Picture akan melayang di depan aplikasi lain yang sedang dibuka. Nantinya ketika sudah dirilis, fitur Picture in Picture Youtube Premium iOS akan tersedia untuk para pengguna iPhone yang menjalankan iOS 14 atau lebih baru.

Fitur Picture-in-Picture dapat digunakan dengan cara menggeser ke atas atau menekan beranda. Setelah itu, fitur Picture-in-Picture menghadirkan fitur kontrol putar atau jeda, (play/pause), dan mundur atau maju standar (rewind/forward controls).

Baca Juga: Kalah Saing Dengan Netflix, Google Resmi Stop Youtube Originals

Dengan fitur ini, pengguna juga bisa memanfaatkan fitur memperbesar/memperkecil (enlarges/minimizes) agar menonton di Youtube bisa lebih nyaman.

Berikut cara menggunakan fitur Youtube Picture-in-Picture
-Kunjungi YouTube.com/new saat masuk ke Akun Google; Pastikan adalah pelanggan Youtube Premium.
-Temukan fitur YouTube Picture-in-Picture di iO
-Klik “Cobalah”;
-Mulai video di aplikasi Yotube untuk iPhone
-Mulai gunakan Picture-in-Picture dengan menutup aplikasi. Geser ke atas atau tombol beranda.
-Video akan terus diputar.