Seperti ini Tampilan Message Reaction di WhatsApp

WhatsApp Bakal Bisa Digunakan di Dua Ponsel Sekaligus, Ini Caranya
Fitur WhatsApp yang diklaim amankan Perselingkuhan.

Selular.ID – WhatsApp dikabarkan akan meluncurkan sebuah fitur baru lagi bernama Message Reaction. Dengan fitur Message Reaction, pengguna WhatsApp dapat memberikan reaksi terhadap pesan yang dikirimkan.

Dilaporkan MacRumors, fitur Message Reaction dilaporkan sudah masuk tahap uji coba final. Setelah tahap uji coba final selesai, WhatsApp akan meluncurkan versi Beta fitur tersebut.

Lewat peluncuran versi Beta, WhatsApp dapat mengetahui pendapat publik terhadap fitur Message Reaction.Jika publik mendapati adanya kekurangan di fitur Message Reaction, WhatsApp memiliki waktu untuk menyempurnakannya sebelum nantinya dirilis secara resmi.

WABetaInfo turut membagikan penampakan fitur Message Reaction di platform WhatsApp for iOS dan Android.

Baca Juga: Cara Download Foto dan Video di Story WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

Berdasarkan WABetainfo , WhatsApp berencana untuk menambahkan reaksi pesan dalam pembaruan beta WhatsApp yang akan datang untuk iOS dan Android.

Ia juga mencatat bahwa reaksi akan dienkripsi ujung-ke-ujung, seperti pesan teks dan cadangan .

Aplikasi perpesanan Meta lainnya seperti Facebook Messenger dan Instagram sudah mendukung reaksi pesan. Jadi wajar saja jika fitur itu sekarang masuk ke WhatsApp.

Seperti disebutkan di atas, fitur tersebut belum diluncurkan ke pengguna WhatsApp.Dari gambar tersebut, dapat dilihat ada enam emoji pada fitur Message Reaction.

Message Reaction Bakal Hadir di WhatsApp Seperti Ini Tampilannya
Message Reaction Bakal Hadir di WhatsApp Seperti Ini Tampilannya

Keenam emoji tersebut adalah jempol, hati, mimik wajah tertawa, ekspresi wajah dengan mulut terbuka, wajah sedih, dan dua telapak tangan saling menempel.

Ketika nantinya WhatsApp sudah merilis fitur Message Reaction, keenam emoji tersebut dapat digunakan secara bebas oleh pengguna.

Namun sayangnya, masih belum diketahui kapan Message Reaction akan meluncur secara resmi ke publik.

Sebelumnya beredar kabar WhatsApp bakal segera muncul di layar tablet iPad. Kabar terkait WhatsApp bakal segera muncul di tablet besutan Apple sudah beredar di masyarakat.

Baca Juga: Aplikasi Ini Bisa Kembalikan Pesan WhatsApp Terhapus

Baru-baru ini, CEO WhatsApp Will Cathcart memberikan pernyataan terkait aplikasi WhatsApp di iPad.Menurut Cathcart, dirinya tertarik untuk merilis WhatsApp secara Native di iPad.

Sebagai informasi sejak pertama kali dirilis di tahun 2009, anak perusahaan Meta ini belum pernah sekalipun meluncurkan aplikasinya secara Native di iPad.