Wednesday, May 27, 2020
Home Apps WhatsApp Akan Tetap Hadirkan Iklan di Layanannya

WhatsApp Akan Tetap Hadirkan Iklan di Layanannya

-

Jakarta, Selular.ID – Awal tahun 2020, Facebook mengurungkan niatnya untuk menghadirkan iklan di layanan pesan instan WhatsApp. Salah satu sumber dalam mengatakan bahwa tim yang bertanggung jawab untuk merealisasikan ide itu dibubarkan oleh Facebook.

Hal itu cukup mengejutkan, pasalnya iklan di WhatsApp akan mulai bergulir tahun ini.
Namun kabar iklan akan hadir di WhatsApp kembali bergulir, dilaporkan Tech Spot, Facebook masih tetap ingin menghadirkan iklan di WhatsApp.

Ambisi ini diprediksi bakal terealisasi setelah Facebook berhasil menyinergikan semua aplikasi kirim pesan miliknya.

Juru Bicara Facebook juga mengonfirmasi rencana tersebut. Dia menjelaskan, hadirnya iklan di WhatsApp masih dalam rencana jangka panjang.

Masih dalam laporan yang sama, skema yang bakal diambil Facebook adalah menyambungkan nomor WhatsApp dengan akun Facebook milik pengguna. Setelah itu, perusahaan dapat menyesuaikan iklan yang akan ditampilkan.

Tentu keputusan itu menuai kontroversi dan menimbulkan kekhawatiran. Penerapannya juga dianggap melanggar regulasi anti-trust.

Berandai-andai jika WhatsApp benar-benar disusupi iklan, bagimana dengan penggunanya? Apakah penggunannya nyaman dengan keberadaan iklan?

Tahun lalu WABetaInfo melakukan survei melalui akun Twitter-nya untuk mencari jawaban dari pengguna WhatsApp mengenai rencana kehadiran iklan.

Hasilnya adalah sebanyak 40 persen dari 1.672 total suara pengguna memilih berhenti untuk menggunakan WhatsApp.

Mungkin jumlahnya tampak sangat kecil jika dibandingkan dengan basis pengguna besar yang menikmati WhatsApp.

Baca Juga :WhatsApp Video Call 8 Orang Digulirkan, Begini Caranya

Namun, hal itu bisa mewakil banyak orang yang tidak setuju dengan adanya iklan di WhatsApp.

Namun pihak WhatsApp memiliki alasan menurut perusahaan tidak ada yang gratis. Meski demikian, tampilnya iklan di WhatsApp bisa dipastikan tidak dalam waktu dekat.

TERBARU

Huawei Klarifikasi Hubungannya dengan Inggris

Jakarta, Selular.ID – Huawei menyangkal kabar seputar ketidakharmonisan hubungannya dengan negara Inggris. Perusahaan memastikan...

Telkom Bukukan Laba Bersih Rp18,66 Triliun

Jakarta, Selular.ID - Sepanjang tahun 2019 Telkom berhasil membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp 135,57...

Transaksi Youtap Tumbuh 5x Lipat

Jakarta, Selular.ID - Youtap mencatat pertumbuhan volume transaksi non-tunai ShopeePay yang menggunakan jaringan merchantnya...

Latest