Tuesday, February 18, 2020
Home Apps WhatsApp Capai 2 Milliar Pengguna

WhatsApp Capai 2 Milliar Pengguna

-

Jakarta, Selular.ID – WhatsApp menjadi aplikasi perpesanan paling populer saat ini. Seperti dilaporkan sebelumnya merujuk laporan yang disebutkan WhatsApp ahir tahun 2019, jumlah pengguna aktif WhatsApp tercatat lebih dari 1,5 miliar pengguna di 180 negara. Dan diunduh sebanyak lima miliar kali di Google Play Store.

Kini WhatsApp baru mencatatkan jumlah penggunanya, seperti dilaporkan Engadget, aplikasi milik Facebook tersebut mengumumkan telah mengantongi 2 miliar pengguna di seluruh dunia. Meskipun demikian, WhatsApp masih kalah saing dengan skype dalam hal ini. Penggguna skype telah menghabiskan 3 miliar menit untuk panggilan suara dan video setiap hari.

Seperti dilaporkan sebelumnya, WhatsApp dinobatkan sebagai aplikasi yang terpopuler, atau paling banyak di-download sepanjang 2019. Hal ini terungkap dari hasil riset firma peneliti aplikasi Sensor Tower di dalam laporan “Store Intelligence Data Digest: 2019 Year in Review”.

Di Amerika Serikat, popularitas WhatsApp masih berada di belakang Facebook Messenger dan Snapchat. Sementara di luar AS, terutama di negara-negara berkembang, WhatsApp bukan hanya digunakan sebagai alat komunikasi, melainkan juga alat bagi bisnis untuk menjangkau konsumen dan pelanggan.

Dengan pencapaian ini, WhatsApp menjadi aplikasi kedua di luar Google yang berhasil meraih jumlah unduhan sebanyak ini. Sebelumnya, Facebook mencapai angka tersebut pada tahun 2019.

Baca Juga :Pengiriman Pesan WhatsApp mencapai 65 Milliar Setiap Harinya

Bersama pengumuman ini, di tengah isyu kemanann data dan bug yang kerap menghampiri, WhatsApp menegaskan komitmennya. Perusahaan mengatakan enkripsi end-to-end merupakan pengaturan bawaan di aplikasi untuk menjaga kemanan data penggunanya.

Menurut perusahaan, enkripsi yang kuat saat ini merupakan kebutuhan di kehidupan modern. Karenanya, mereka memastikan tidak ada kompromi soal keamanan, mengingat hal itu akan membuat orang merasa kurang aman.

Latest