Thursday, April 2, 2020
Home Apps Instagram Akhirnya Permudah Aktifkan Kembali Akun yang Diblokir

Instagram Akhirnya Permudah Aktifkan Kembali Akun yang Diblokir

-

Jakarta, Selular.ID – Beberapa artis Indonesia pernah mengalami peretasan akun Instagram oleh oknum yang tak bertanggung jawab. Meskipun pada akhirnya akun mereka dapat kembali, namun proses itu tidaklah mudah. Tetapi kali ini Instagram dikabarkan telah mempermudah akses kepada akun-akun yang telah diblokir maupun diretas.

Kabarnya, proses penanganan laporan pengguna terkait akun yang diretas serta pengaktifan akun kembali telah dibuat Instagram menjadi lebih transparan, dikutip dari Phonearena, Kamis (13/2/2020). Langkah ini pun diklaim dapat memudahkan bagi pengguna untuk melaporkan sesuatu melalui fitur ‘Support Request’.

Baca juga: Instagram Kelompokkan Akun Sesuai Aktivitas Pengguna

Nantinya, fitur itu bakal menunjukan status laporan serta bukti riwayat laporan pengguna Instagram. Lebih lanjut, fitur itu juga memungkinkan pengguna Instagram untuk melaporkan konten pengguna lainnya, serta dapat membisukan hingga memblokir akun tersebut.

Setelah hasil laporan keluar, pengguna dapat memilih ‘Request a Review’ jika hasil yang didapat dianggap tak sesuai atau tak adil. Fitur ini mirip dengan naik banding layaknya pada pengadilan. Kabarnya, fitur ini baru akan meluncur pada beberapa minggu mendatang.

Latest