Tuesday, February 18, 2020
Home Apps Khusus iOS, Gmail Permudah Lampirkan File

Khusus iOS, Gmail Permudah Lampirkan File

-

Jakarta, Selular.ID – Google baru saja menyebut akan memperbarui salah satu aplikasi miliknya, yaitu Gmail. Pembaruan itu diklaim menawarkan sejumlah fitur penting yang sudah sejak lama ditunggu kehadirannya bagi pengguna iOS.

Melalui versi terbaru dari Gmail, pengguna dapat mengunggah lampiran dari aplikasi File di perangkat iOS. Jadi, pengguna hanya perlu untuk mengetuk ikon folder dalam melampirkan files. Hal ini tentunya memudahkan pengguna Gmail versi iOS, layaknya yang terjadi pada pengguna Android.

Kabarnya, pembaruan ini baru tiba dalam beberapa minggu ke depan, dikutip dari PhoneArena (13/2/2020). Kemungkinan, Gmail versi terbaru bagi iOS baru akan siap lebih dari 2 minggu ke depan. Mesin pencarian raksasa itu menyebut ada kemungkinan waktu peluncuran menjadi lebih lama, tanpa menyebut alasannya.

Baca juga: Gmail Akan Bisa Lampirkan Email ke dalam Email

Sementara itu, Gmail sebelumnya juga memungkinkan pengguna melampirkan email ke dalam email lain, tanpa perlu mengunduhnya terlebih dahulu. Terdengar unik, mengingat layanan email sudah memiliki fitur forward.

Namun, sepertinya ada situasi di mana melampirkan email lebih masuk akal daripada meneruskan email terpisah, misalnya jika Anda ingin meneruskan banyak pesan yang terkait dengan satu topik. Kabarnya, fitur baru Gmail ini sudah diluncurkan sejak 11 Februari dan akan bertahap bergulir hingga 21 Januari 2020.

Latest