Apple Rilis TWS Powerbeats Pro Edisi Spesial NBA

Selular.ID – Beats merilis sebuah earbuds terbaru, Powerbeats Pro edisi spesial. Perangkat besutan Apple ini dirancang khusus dengan desain ala NBA untuk para penggemar olahraga bola basket.

Powerbeats Pro edisi spesial NBA ini resmi dirilis pada tanggal 19 Februari. Menurut perusahaan, TWS edisi khusus ini dijuluki “NBA75 Ivory”, yang dimaksudkan untuk merayakan musim ulang tahun ke-75 dari NBA.

Desain edisi khusus baru ini bisa dibilang bernostalgia, menawarkan tampilan kontras tinggi dengan paduan material plastik berwarna gading dan earbuds dengan warna yang berbeda, satu merah cerah dan lainnya biru tua.

Versi edisi khusus baru dari Powerbeats Pro ini murni bersifat kosmetik semata. Dari varian hardware-nya tidak berubah dari model biasa.

Perangkat ini memiliki desain bud over-ear, kemampuan tahan terhadap air, dan juga casing pengisi dengan daya yang sama. Earbud ini ditenagai chip Apple H1 yang sama dengan yang ditemukan di beberapa AirPods, membuatnya sangat mudah diintegrasikan dengan perangkat iPhone.

Baca Juga: Headphone Apple Beats Studio3 Edisi Spesial Meluncur

Tidak seperti AirPods, Powerbeats Pro memiliki buds dengan bentuk over-ear, sehingga memudahkan pengguna untuk mengatur peletakkan buds di telinga agar lebih nyaman.

Dengan desain ini, PowerBeats Pro edisi NBA bisa cocok digunakan untuk pengendara sepeda, atlet, dan siapa saja memiliki mobilitas tinggi.

Untuk menambah kenyamanan pengguna, tersemat tombol kontrol. Tombol ini berguna untuk mengatur jeda otomatis ketika earbud dilepas. Sementara untuk masa pakai baterainya diklaim dapat bertahan hingga sembilan jam tanpa menggunakan casing.

Meski sudah tergolong canggih, namun seperti dilansir dari SlashGear, perangkat ini juga memiliki kekurangan. Salah satunya adalah absennya fitur Active Noise Cancelling. Dari segi desain mungkin memang sudah bisa meredam kebisingan, tetapi jelas tidak akan sama nikmatnya dengan kehadiran fitue ANC.

Baca Juga: Apple Beats Fit Pro Rilis Global Pre-Order Mulai 24 Januari

Berbicara mengenai harga, Powerbeats Pro bertema NBA ini akan hadir dengan harga premium pastinya. PowerBeats Pro NBA75 Ivory resmi dibanderol dengan harga USD 249 atau setara dengan Rp 3,5 jutaan.

Sebagai perbandingan, Powerbeats Pro versi standar dijual di pasaran dengan harga USD 179 atau setara dengan Rp 2,5 jutaan.