Twitter Ikutan Buat Video Singkat Seperti Tiktok?

Retweet React

Selular.ID – Twitter telah mengumumkan bahwa mereka sedang menguji fitur yang disebut ” Retweet dengan reaksi” yang nantinya bukan hanya membalasnya dengan teks, di mana pengguna dapat menyematkan salinan tweet ke dalam foto atau video.

Twitter mengatakan bahwa fitur tersebut saat ini sedang diuji di iOS. Jika Pengguna memiliki akses ke fitur tersebut, menu retweet akan memiliki tombol “Retweet dengan reaksi”, pengguna bisa memilihnya dan Twitter akan membawa pengguna ke layar yang dapat mengambil foto atau video untuk menempatkan tweet di atas, atau memilih salah satu dari rol kamera.

Baca Juga: Pendiri dan CEO Twitter Jack Dorsey Mengundurkan Diri

Salah satu pemimpin produk Twitter melakukan tweet Retweet dengan reaksi terhadap pengumuman tersebut, yang memungkinkan kami melihat bagaimana reaksi akan muncul kepada pengguna.

Berarti Fitur ini mirip dengan balasan video TikTok, yang baru-baru ini diikuti oleh Instagram untuk fitur Reels-nya. Twitter sendiri juga telah menambahkan cara baru untuk berbagi tweet pada Desember 2020, ia menambahkan kemampuan untuk menyematkan tweet dalam pesan atau cerita Snapchat.

Beberapa pengguna Twitter memberikan reaksi dengan menyatakan keprihatinannya,  bahwa adanya fitur Retweet dengan reaksi ini dapat menjadi wadah yang mudah untuk pelecehan. Meskipun relatif mudah bagi platform untuk memoderasi tweet kutipan biasa, lebih sulit untuk memindai konten foto atau video secara terprogram.

Baca Juga: Cara mendapatkan “Centang Biru” verifikasi Akun di Twitter

Laporan dari juru bicara Twitter Viviana Wiewall kepada dari The Verge, mengatakan bahwa saat ini Pengguna tidak bisa mengatur untuk siapa yang bisa atau tidak bisa menggunakan fitur tersebut pada tweet Pengguna, karena fitur tersebut mewarisi perilaku tweet kutipan standar.

Ketika ditanya apakah fitur Retweet dengan reaksi bisa digunakan untuk pelecehan menjadi perhatian, Keamanan orang-orang di Twitter adalah prioritas kami dan meskipun kami tidak mengantisipasi ini digunakan dengan cara yang berbahaya, kami akan memantau penggunaan produk dengan cermat dan memastikan bahwa penyalahgunaan apa pun diputuskan sesuai dengan Aturan Twitter.

Perusahaan juga mengumumkan bahwa mereka sedang menguji desain baru yang memungkinkan Anda mulai menulis tweet dari tampilan timeline utama, alih-alih menekan tombol yang membawa Anda ke layar penulisan.