Sedang Tren Beli Tanah Di Metaverse, Harganya Gak Masuk Akal!

Tanah Metaverse

Selular.ID – Diharapkan sebagai investasi masa depan bagi penggemar dunia virtual, tren beli tanah di metaverse kian ramai apalagi kebanyakan dilakukan oleh orang kenamaan dunia, dan juga punya harga hampir sama dengan rumah dunia nyata.

Tren yang digagaskan dengan nama Metaverse ini pastinya masih sangat asing dikebanyakan orang. Karena pada dunia virtual tersebut kita bisa melakukan aktifitas secara digital, yang pastinya terasa sangat aneh untuk saat ini, yang terasa kurang  penting selagi masih bisa beraktivitas di dunia nyata.

Baca juga: Intip Kerangka Desain Smartwatch Pertama Metaverse

Semakin absurd karena di metaverse, bisa beli tanah untuk dijadikan rumah tapi dengan wujuddigital, karena setelah membeli tanah di Metaverse kita tidak bisa huni layaknya rumah seutuhnya.

Salah satu platform analitik blockchain, DappRadar, mengungkapkan bahwa tanah virtual telah menjadi ‘produk panas’ karena ada kavling telah terjual seharga ratusan ribu hingga jutaan dolar. Salah satu rekornya adalah penjualan lahan digital senilai US$4,3 juta.

Sampai artikel ini naik, ada pembelian tanah virtual yang dilakukan Republic Realm, salah satu perusahaan property di AS yang berani membandrol tanah secara virtual  dengan harga 4,3 juta dolar AS, seharga Rp 61,9 miliar melalui The Sandbox.

Baca Juga: Syahrini Sambut Metaverse, Jual Tiket Konser Lewat Binance NFT

Sandbox juga sudah dikenal sebagai perusahaan yang menyediakan seperti wadah untuk bersosialisasi virtual, bermain game, bahkan menghadiri konser. Selain Sandbox yang sukses menjual tanah virtual.

Ada lagi Decentraland, yang juga sukses cetak rekor penjualan tanah virual termahal, ada perusahaan dengan nama Metaverse Group anak perusahaan dari Tokens.com beli tanah di Decentraland senilai USD 2,43 juta atau setara dengan Rp 34,5 miliar.

Decentraland juga menyediakan token Ethereum sebagai mata uang virtual miliknya yang diberi julukan “MANA”, untuk harga 1 koin MANA dijual dibandrol dengan harga Rp41 ribu, selanjutnya jika tertarik untuk membelinya, pecinta dunia virtual bisa menggelontorkan 4.288 koin MANA, Kurs rupiahnya sekitar Rp175.8 juta yang punya ukuran tanah seluas 16 meter.