Intip Kerangka Desain Smartwatch Pertama Metaverse

Smartwatch

Selular.ID – Sejak Facebook mengganti nama induk perusahaannya menjadi Metaverse, platform yang berada di bawah naungan Mark Zuckerberg itu dikabarkan tengah mengerjakan jam tangan pintar pertamanya yang disinyalir bakal meluncur tahun ini.

Kemudian sekarang, bocoran mengenai kerangka desain beserta bocoran fitur yang bakal dibawa smartwatch meta ini telah beredar secara online. Bocoran tersebut sekaligus mengungkap bahwa arloji pintar tersebut akan tiba dalam dua model, yakni model melingkar dan persegi.

Tampilan pada kedua smartwatch juga dapat dilepas. Jam tangan melingkar akan memiliki dua atau maksimal tiga kamera. Sensor ini disebut-sebut sebagai lensa telefoto, zoom optik atau sensor ultra lebar, dan lensa makro.

 

Menariknya, smartwatch perdana meta ini akan memiliki tampilan yang dapat diputar.  Berdasarkan laporan, saat berputar, kamera yang disetel pada jam 12 akan digunakan, sementara lensa lainnya akan dimatikan.

Hal tersebut akan memungkinkan pengguna mengambil gambar dan mempostingnya langsung ke aplikasi sosial Meta sendiri, seperti Instagram dan Facebook. Kamera ini juga dapat digunakan untuk panggilan video. Lebih lanjut, terungkap bahwa Meta dapat menggunakan sensor kamera ini untuk mengimplementasikan AR/VR dan realitas campuran.

Selain smartwatch, Meta juga dikabarkan bakal meluncurkan headset AR dan kacamata AR. Jam tangan pintar layar yang dapat dilepas akan menjadi bagian dari ekosistem perangkat Meta yang akan datang, yang rencananya akan diluncurkan perusahaan akhir tahun ini.

Sayangnya hingga saat ini, informasi tentang perangkat lainnya masih belum diketahui. Hanya saja, bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa kacamata AR yang akan datang diberi nama kode ‘Project Nazare’ dan headset AR diberi nama kode ‘Project Cambria’.

Tonton juga video di bawah ini: