Kualitas Kamera Vivo X70 Pro Kalahkan Iphone 13

Vivo X70 Pro

Selular.ID – Produsen ponsel pintar China Vivo sebelumnya telah meluncurkan varian global vivo X70 Pro pada bulan September 2021. Dan perangkat ini tercatat baru menjalani tes kamera DxOMark di mana ia berhasil mencetak 131 poin, menduduki puncak grafik dalam kategori smartphone premium.

Dalam uji kamera DxOMark, vivo X70 Pro (varian MediaTek) meraih skor penting 131 poin. Kameranya mencetak 139 poin, sedangkan skor zoom dan videonya masing-masing mencapai 77 dan 111 poin.

Melalui skor ini, X70 Pro mengamankan posisi teratas dalam daftar kamera smartphone premium DxOMark, mengalahkan iPhone 13. Dan X70 Pro saat ini berada di posisi ke-12 dalam peringkat global DXOmark untuk kamera smartphone.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Gaming Terkini, Harga Mulai Rp1 Jutaan

Melihat pengujian, perangkat menunjukkan kinerja yang luar biasa dalam hal eksposur bidikan dalam cahaya rendah dan menawarkan rentang dinamis yang luas.

Kamera X70 Pro menghasilkan warna yang bagus dan menangkap gambar dengan detail yang baik dalam cahaya rendah. X70 Pro juga menawarkan fokus otomatis yang akurat, kedalaman bidang yang lebar, keseimbangan putih yang akurat pada kamera ultra lebar, dan detail yang baik pada bidikan telefoto jarak menengah.

Lalu saat merekam video, X70 Pro memberikan eksposur yang baik, keseimbangan putih yang akurat, dan detail yang memuaskan dalam cahaya terang. Pada mode perekaman kamera pada perangkat andalan Vivo ini juga menawarkan stabilisasi video yang efektif.

Hanya saja yang menjadi catatan, DxOMark menemukan keseimbangan putih yang kurang di dalam ruangan dan foto cahaya rendah.

Baca juga: Rekomendasi 5 Smartwatch Terbaik 2021, Harga Mulai Rp1 Jutaan

Detail yang lebih halus dalam pemandangan kontras tinggi kurang begitu memuaskan, dan bidikan memiliki sedikit noise di semua kondisi.

Beberapa masalah utama yang ditemukan dalam pengujian adalah jeda rana dan penurunan resolusi mendadak dalam gambar berurutan dalam mode telefoto. Saat merekam dalam cahaya rendah, fokus otomatis tidak stabil dan video kurang detail.