Xiaomi 12 Ultra Akan Memiliki Lensa Telefoto Periskop 5x

Menengok Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Ultra yang Meledak Baru-baru Ini
Menengok Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Ultra yang Meledak Baru-baru Ini

Selular.ID – Xiaomi dikabarkan bakal segera meluncurkan series smartphone terbarunya yakni Xiaomi 12 Ultra. Kebocoran mengenai spesifikasi utamanya telah banyak bermunculan, termasuk yang baru saja dilaporkan oleh DigitalChatStation bahwa Xiaomi 12 Ultra akan dilengkapi dengan lensa telephoto periskop 5x.

Sebelumnya, keterangan rahasia mengungkapkan bahwa hampir tidak ada ponsel di pasar Cina yang memiliki rentang zoom yang baik dalam hal sensor telefoto. Sebagian besar perangkat smartphone hanya maksimal pada zoom optik 3x hingga 3,3x, seperti OnePlus 10 Pro yang baru dirilis.

Sekarang, Xiaomi 12 Ultra yang akan datang membawa sensor telefoto yang relatif lebih baik. Desas-desus juga tersebar luas bahwa Xiaomi akan mengimplementasikan chip Surge in-house di 12 Ultra. Selain itu, kamera ponsel dikatakan bakal ditenagai oleh optik Leica.

Xiaomi 12 Ultra disebut-sebut akan hadir dengan empat kamera di bagian belakang. Selain itu, smartphone terbaru Xiaomi yang satu ini juga dikatakan bakal ditenagai panel AMOLED 6,6 inci dengan resolusi 2K. Kali ini, rumornya tak akan tersemat layar sekunder seperti pendahulunya.

Lebih lanjut, Xiaomi Mi 12 Ultra dikatakan bakal ditenagai oleh SoC Snapdragon 8 Gen 1 terbaru dan mendukung pengisian cepat kabel 120W. Sayangnya, jadwal peluncuran Xiaomi 12 Ultra sampai saat ini masih jadi misteri.

Baca Juga: Lolos TKDN, Xiaomi 12 dan 12 Pro Siap Edar di Indonesia

Tonton juga video di bawah ini: