Klarifikasi Apple Terkait Bug Layar iPhone 13 Menjadi Pink  

pink screen iphone 13

Selular.ID – Sebelumnya ada penggguna iPhone 13 yang melaporkan bahwa layarnya menjadi warna pink secara tiba-tiba, namun Apple telah menanggapi kejadian tersebut memang terjadi karena adanya bug.

Meski sudah di konfirmasi bahwa layarnya mengalami bug yang merimbas menjadi warna pink, Apple tidak menjelaskan secar terperinci terkait penyebab yang terjadi pada layar produk iPhone 13. Hal tersebut cukup membingungkan karena beberapa laporan sudah ada sejak pertama kali iPhone 13 diluncurkan.

Karena kejadian tersebut, ada beberapa pengguna yang beruntung karena bisa mendapatkan smartphone baru dengan melakukan penukaran ke toko penjualan resmi Apple. Namun banyak juga yang tidak bisa mendapatkan penggantian perangkat baru dan harus menerima akan hal tersebut.

Baca Juga: Dipecundangi Apple, Samsung Bukan Lagi Penguasa Pasar Smartphone Global

Para pengguna yang mengalami pink screen itu mengadu penyebab dari kerusakan itu berasal dari beberapa hal. Seperti saat penggunaan iPhone 13 yang tiba-tiba error saat menggunakan GPS hingga saat pemilik iPhone mengalami masalah baterai.

Setelah kejadian tersebut, dilakukan restart namun saat smartphone hidup kembali yang di alami adalah mengalami pink screen. Dugaan sementara karena versi aplikasi dan iOS tidak sejalan. Untuk mengatasi masalah tersebut, maka Apple menyarankan penggunanya untuk melakukan backup data dan mengunduh iOS terbaru.

Mengutip dari Mac9to5, Ramainya masalah pink screen muncul setelah sejumlah pengguna mengunggah layar nge-pink yang sama dengan iPhone 13 di forum terbesar di Reddit.

“Baterai ponsel saya bertingkah aneh dan terus membeku, jadi saya menyalakannya dan layarnya juga menjadi berwarna merah muda. iPhone 13 pro,” tulis pengguna lainnya di Reddit.

Terkait sistem operasi dari Apple yang mengalami bug itu berada pada versi iOS 15.3, Banyak juga yang berharap hal ini segera diperbaiki oleh pihak Apple, karena masalah pink screen ini sangat mengganggu para pengguna.

Baca Juga: Kelanjutan Gugatan Ericsson Terhadap Apple Soal Paten 5G iPhone