Keunggulan Kamera Masih No.1, 5G Masuk Jajaran Top 3 yang Dicari Konsumen Vivo

Panduan Smartphone Vivo R0M 128GB, Harga Rp2 jutaan
Panduan Smartphone Vivo R0M 128GB, Harga Rp2 jutaan

Selular.ID – Smartphone 5G diperkirakan bakal tampil lebih umum di 2022, dan menurut beberapa pandangan, ponsel 5G bakal hadir pada rentah harga yang bervariasi termasuk di kelas menengah-bawa yang terjangkau.

Yoga Samiaji, Senior Product Manajer Vivo Indonesia menuturkan jika ponsel pintar 5G di tahun ini memang menjadi salah satu kemampuan yang dicari.

“Namun apakah orang membeli sebuah smartphone karena 5G, kami melihat enggak begitu. Sebenarnya 5G menjadi salah satu kemampuan yang dicari, namun masyarakat kini juga melihat secara keseluruhan kemampuan sebuah smartphone secara utuh,” ujar Yoga, kepada Selular.

Baca juga: Vivo:  Pasar Smartphone 5G di Indonesia Sangat ‘Menggigit’  

Hal ini karena market di Tanah Air kini cenderung sangat variatif, tidak hanya soal kemampuan 5G yang menajdi daya tarik, Yoga bahkan mengambarkan pada konsumen wanita misal, tidak terlalu peduli dengan 5G, mereka justru lebih mencari dari sisi keunggulan kamera, desain, warna dan tampilan smartphone yang tipis.

Dan berdasarkan catatan Vivo Indonesia dari sisi urutan kemampuan yang dicari dalam sebuah smartphone, kamera dikalim masih menjadi urutan teratas.

“5G itu kami melihat masuk di posisi top 3 saat ini, dan kamera berada di posisi teratas, karena Vivo ahli dibidang kamera,” lanjutnya.

Kendati demikian, Yoga mencatat jika smartphone 5G di Indonesia tak dipungkiri sangat menggigit.

“Jualan di kita bagus, dan kami mengeluarkan perangkat 5G secara bisnis tidak untuk gaya-gayaan, semua berdasarkan Research And Development (RnD), melihat pangsa pasarnya seperti apa, lalu seperti apa opportunity-nya,” papar Yoga.

Baca juga: Kilas Balik 2021, Vivo Ekspansi ke 6 Pasar Baru

Sementara itu terakit perangakt 5G di Indonesia, Vivo Indonesia berkomitmen untuk menghadirkan perangkat yang unggul, di samping secara tren diperkirakan memang di 2022 bakal banyak smartphone 5G yang bermunculan dan complit dari sisi variasi segmen.

“Dari sisi harga, kita tidak mau ngorbanin kualitas. Kita mau memberikan smartphone 5G yang value for money  sesuai konsumen, kita tidak mau kasih barang murah untuk sekedar 5G saja, tapi kami mau kasih lebih yang bisa ditawarkan ke user kita seperti apa di samping kemampuan 5G,” tandasnya.