Vivo:  Pasar Smartphone 5G di Indonesia Sangat ‘Menggigit’  

Smartphone 5G Vivo
Vivo V23 5G

Selular.ID – Smartphone 5G di 2022 diperkirakan bakal banyak dirilis, dan menurut beberapa pandangan, ponsel 5G bakal hadir lebih umum di tahun ini, dan dengan rentah harga yang bervariasi termasuk di kelas menengah-bawa yang terjangkau.

Yoga Samiaji, Senior Product Manajer Vivo Indonesia menuturkan jika pasar smartphone 5G di Tanah Air itu sangat Menggigit

“Masyarakat Indonesia itu sangat update inovasi, meskipun jangkauan 5G kan belum merata di semua kota. Tapi saya melihat, konsumen kita itu seperti mau beli dahulu, ketimbang setelah banyak beredar harganya menjadi lebih tinggi, dan susah didapatkan. Maka itu guna merasakan keunggulannya, masyarakat lebih memiliki perangakt 5G lebih awal,” terang Yoga kepada Selular, Senin (17/1).

Baca juga: Pertama di Indonesia! Vivo V23 5G Akan Gunakan Teknologi Color-Changing

Dan hal ini terbukti dari penjualan smartphone 5G Vivo, yang menurut keterangan Yoga, memiliki proporsi internal share yang besar melalui ponsel pintar yang menyamatkan kemajuan teknologi jaringan super cepat tersebut.

“kita sebenarnya enggak begitu menyangka bisa semenggigit itu. Perangkat 5G kami sebelumnya telah ada di produk seri V, yang menemani Telkomsel menggelar 5G untuk pertama kali di Indonesia, dan smartphone kami pun dipajang saat peluncuran resmi mereka saat itu,” ceritanaya.

Dan menyambung kesuksesan perangkat 5G sebelumnya, Vivo dalam waktu dekat ini juga berencana bakal merilis Vivo V23 5G di Indonesia, yang sebelumnya telah diluncurkan di sejumlah negara tetangga.

Baca juga: Ketersediaan Perangkat Juga Hambat Euforia 5G di Tanah Air  

Untuk perangkat 5G terbarunya kali ini, Yoga mengungkapkan belum memiliki pendekatan lagi dengan operator, setelah di 2021 berjalan bersama Telkomsel.

“Kami belum lagi memiliki pendekatan dengan operator untuk mendukung perangkat 5G Vivo terbaru ini. Tapi kita terbuka untuk operator manapun sebenarnya, karena semakin bayak yang pakai (Vivo) bakal lebih banyak yang happy, kita mau jadi jawaban solusi konsumen Indonesia untuk smartphone 5G,” tutupnya.