iPhone 15 Pro Bakal Bawa Kamera Periskope 5x

kamera makro iphone pro max bisa jadi alat periksa mata

Selular.ID – Meski Apple saat ini tengah disibukkan dengan persiapan peluncuran series iPhone 14, namun bocoran tentang spesifikasi iPhone 15 telah banyak bermunculan secara online.

Para analis memprediksi beberapa fitur yang akan hadir dengan jajaran iPhone 2023. Sebelumnya, dirumorkan bahwa series iPhone 15 tak akan menggunakan kartu SIM fisik. Sekarang, laporan terbaru yang datang dari analis Jeff Pu, menunjukkan bahwa Cupertino sudah menguji prototipe dan sampel komponen lensa telefoto 5x. Keputusan akhir tentang siapa yang akan menjadi pabrikan akan datang hingga Mei 2022.

Jika komponennya disetujui, maka kamera periskop akan hadir di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max yang dikabarkan bakal meluncur tahun 2023. Kemungkinan yang menjadi pembuat lensa adalah Lante Optics. Harapannya adalah 100 juta unit dibuat hanya untuk Apple.

Lensa periskop bukanlah hal baru karena smartphone Android sudah cukup banyak yang menyematkannya. Lensa tersebut masih merupakan sumber daya dari smartphone unggulan atau premium.

Baca Juga: Apple iPhone 15 Pro Tak Akan Dilengkapi Slot Kartu SIM Fisik

Modul-modul ini memungkinkan perusahaan untuk menempatkan kamera telefoto yang lebih panjang secara horizontal dan dengan demikian muat di smartphone ramping modern. Apple kemungkinan mencoba untuk meningkatkan fitur ini lebih jauh. Bahkan, bisa juga mengembangkan bentuk periskopnya sendiri sebelum mengimplementasikannya di iPhone.

Jika rumor tersematnya kamera periskope di series iPhone 15 Pro ini benar adanya, maka hal itu akan menjadi langkah besar kedua untuk mengubah seri kamera iPhone setelah peluncuran seri iPhone 14 tahun ini.

Bahkan, jajaran iPhone 2022 akan hadir dengan kamera 48 MP, yang merupakan lompatan terbesar dalam resolusi sejak iPhone 6s. Menurut laporan, Apple dikatakan juga akan membawa pixel-binning untuk menghasilkan foto cahaya rendah yang tajam dan lebih baik dengan resolusi 12MP.

Sayangnya, tak seperti beberapa smartphone Android seperti Samsung yang menawarkan zoom optik 10x, Apple kemungkinan hanya akan mengadopsi solusi zoom optik 5x.

Baca Juga: iOS 15.2, Bakal Informasikan Kalau Komponen iPhone Palsu

Tonton juga video di bawah ini: