Apple iPhone 15 Pro Tak Akan Dilengkapi Slot Kartu SIM Fisik

iPhone

Selular.ID – Apple memperkenalkan dukungan untuk eSIM pada ponsel cerdasnya yakni series iPhone XS dan XS Max, yang memungkinkan pengguna memiliki dukungan jaringan kedua pada perangkat melalui SIM digital bersama dengan SIM fisik biasa.

Sekarang, laporan terbaru yang datang dari situs Brasil, mengungkap bahwa Apple berencana untuk menyingkirkan slot kartu SIM fisik dari jajaran iPhone di tahun-tahun mendatang.

Sesuai laporan, model Apple iPhone 15 Pro dan Pro Max yang diluncurkan pada 2023 kemungkinan tidak memiliki slot kartu SIM fisik. Sebagai gantinya, perangkat hanya akan memiliki dukungan untuk kartu eSIM untuk konektivitas. Dikatakan juga bahwa akan ada dukungan untuk dua kartu eSIM, memastikan fungsionalitas dual SIM.

Masih sangat dini untuk mendapatkan informasi yang dikonfirmasi tentang model seri Apple iPhone 15 yang diluncurkan pada tahun 2023. Tetapi, jika rumor yang baru saja beredar itu benar adanya, masih banyak yang mengharapkan agara Apple tetap membuat model iPhone dengan slot kartu SIM fisik untuk wilayah yang tak menyediakan fungsi eSIM.

Sebelum ini, ada desas-desus tentang rencana Apple untuk menghapus port Lightning dari smartphone dan jika perusahaan juga menghilangkan slot kartu SIM fisik, maka itu akan menjadi langkah lebih jauh untuk desain yang mulus serta meningkatkan ketahanan air.

Saat ini, semuanya tampak seperti spekulasi dan tidak ada bukti nyata untuk mendukung klaim ini. Namun, Apple memiliki rekam jejak dalam mengambil beberapa keputusan yang berani sehingga ada kemungkinan informasi ini menjadi benar.

Tonton juga video di bawah ini: