iPhone 14 Dibekali Layar ProMotion 120Hz

Bocoran harga dan spesifikasi iPhone 14 series
Bocoran harga dan spesifikasi iPhone 14 series

Selular.ID – Informasi terkait spesifikasi iPhone 14 terus bermunculan, kabar terbaru menyebutkan jika layar 120Hz ProMotion tidak hanya akan ada di seri Pro iPhone saja, tapi semua seri iPhone 14 dikabarkan akan mendukung teknologi layar tersebut.

Informasi itu dikabarkan , analis Jeff Pu, dia menyebarkan rumor soal spesifikasi iPhone 14. Dengan ProMotion, layar dapat menyesuaikan refresh rate sesuai dengan kebutuhan seperti gaming, streaming video, browsing medsos, dan lain sebagainya.

ProMotion bisa menampilkan refresh rate hingga maksimal ada di angka 120Hz. Dia juga mengklaim bahwa setiap model iPhone 14 akan menampilkan RAM 6GB dan layar ProMotion 120Hz.

Sebagaimana diketahui, Apple lewat peluncuran iPhone 13 memperkenalkan sebuah teknologi bernama ProMotion.Tapi sayangnya, layar 120Hz ProMotion hanya terdapat di iPhone 13 Pro saja, sedangkan seri Reguler dan Mini tidak mendapatkan teknologi tersebut.

Namun seperti sudah disebutkan, Jeff Pu berujar bahwa layar 120Hz ProMotion akan tersemat di semua seri iPhone 14 tanpa terkecuali.

Baca Juga: Begini Konsep Desain iPhone 14

Sebelumnya analais Ross Young, berujar layar iPhone 14 Pro akan mengadopsi desain Pill Shaped dan Punch Hole secara bersamaan. Melansir dari MacRumors, bahwa nantinya desain Pill Shaped akan dipakai untuk menyematkan kamera selfie.

Selain itu, pada desain Pill Shaped yang berbentuk seperti obat pil juga akan disematkan sensor tambahan Face ID.

Sedangkan untuk sensor utamanya akan tersemat di bagian desain Punch Hole.Dengan kombinasi dua desain terebut, maka kemungkinan besar tidak akan ada Notch di seri iPhone 14 Pro.

Lebih lanjut, leaker Jon Prosser memprediksi iPhone 14 Max baru menggantikan iPhone 14 mini. Tidak ada notch untuk iPhone 14 Pro dan Pro Max. Desain serupa dengan kisaran iPhone 13 untuk model dasar.

iPhone 14 akan memiliki dua ponsel berukuran kira-kira 6,1 inci dan dua ponsel 6,7 inci
dengan kamera utama 48MP pada model Pro.

Baca Juga: Seperti Ini Desain Layar iPhone 14 Pro

Disebutkan iPhone 14 didukung baterai lebih besar, dengan chipset A16 Bionic yang kuat.Hingga saat ini, spesifikasi maupun desain iPhone 14 Pro belum diketahui lantaran Apple belum memberikan konfirmasi apapun.