iPhone 14 Bakal Adopsi Desain Punch Hole di Layar

iPhone 14
iPhone 14 akan mengadopsi desain punch hole di layar,

Selular.ID – Salah satu seri iPhone 14 akan mengadopsi desain punch hole di layar, seperti kebanyakan smartphone Android di pasaran.

Mark Gurman, dari Bloomberg mengungkapkan dalam podcast terbarunya Power On bahwa ia mengharapkan Apple untuk membuang takik pada beberapa perangkat 2022.

Ilustrasi yang beredar di internet saat ini berasumsi lubang punch hole atau kamera depan akan berada di bagian tengah layar iPhone 14. Apabila benar kemungkinan iPhone 14 akan dicibir karena dianggap meniru Android.

Jika memang bakal mengadopsi desain layar ini, maka Apple harus rela menghilangkan fitur face recognition dan menggunakan sensor sidik jari di bawah layar.

Sejak iPhone X memang Apple diketahui terus berusaha mengurangi ukuran dari notch atau poni di layarnya. Di iPhone 13 kabarnya ukuran poni tersebut sudah berkurang 22% dibandingkan generasi sebelumnya. Apple telah mengerjakan teknologi untuk beberapa waktu, dan kemungkinan akan muncul selama peluncuran di musim gugur.

Dirancang oleh Pranav Nathe dan Ran Avni, pembaruan terbaru iPhone 14 mengisyaratkan perpaduan aneh antara sistem keamanan Face ID dan Touch ID, chip smartphone A16 Bionic baru, dan berbagai pilihan warna, merah tua, oranye, putih, biru tua, dan hitam. Layar ProMotion 120Hz juga diatur untuk kembali.

Untuk penyimpanan, desas-desus lain mengarah ke konfigurasi penyimpanan 2TB untuk model Pro, dan 1 TB untuk iPhone 14 biasa.

Baca Juga:Render iPhone 14 Pro Muncul, Seperti Ini Tampilannya

Desain kamera juga akan melihat peningkatan, karena benjolan terkenal itu dihilangkan. Sebagai gantinya, diharapkan untuk menampilkan bagian belakang kaca flush dan sasis titanium.

Meskipun desain ini tampak ambisius, hanya ada kemungkinan kecil bahwa Apple benar-benar akan berhasil dan mewujudkannya. Meskipun demikian pengguna iPhone dapat untuk mendengar pengumuman resmi untuk iPhone 14 pada September 2022.