Intip Bocoran Spesifikasi Utama Google Pixel Foldable “Pipit”

Selular.ID – Sejak November 2021 kemarin, rumor tentang kehadiran ponsel lipat Google Pixel yang akan datang dengan nama kode “Pipit” telah beredar secara online.

Sekarang, seperti yang team Selular kutip dari Gizchina, perangkat yang sama dilaporkan telah masuk di sertifikasi Geekbench. Munculnya perangkat di situs benchmarking adalah petunjuk yang baik bahwa perangkat tidak hanya ada tetapi juga perusahaan dapat mengujinya secara internal.

Daftar Geekbench Google Pipit mencatat bahwa ia ditenagai oleh chipset octa-core dengan frekuensi dasar 1,80GHz. Kode sumber dari daftar menunjukkan bahwa empat core efisiensi clock pada 1,80GHz.

Lebih lanjut, sertifikasi itu juga menunjukkan bahwa ia memiliki dua inti CPU yang bekerja pada 2.80GHz dan dua inti CPU lainnya berdetak pada 2.5GHz. SoC termasuk Mali G78 GPU.

Spesifikasi prosesor mengisyaratkan bahwa ponsel lipat Google Pixel kemungkinan akan ditenagai oleh chip Google Tensor, yang juga menjadi bahan bakar seri ponsel cerdas Pixel 6.

Dalam tes single-core, perangkat mencetak 4811 poin dan mencatat 11.349 poin dalam tes multi-core. Sebelumnya, laporan 9to5Google telah mengungkapkan bahwa Google Pipit akan dilengkapi dengan kamera utama Sony IMX363 beresolusi 12MP, yang dapat disertai dengan kamera ultrawide Sony IMX386 beresolusi 12MP. Layar bagian dalam juga berspekulasi untuk menampilkan kamera Sony IMX3555 beresolusi 8MP. Sony IMX355 8MP lainnya kemungkinan akan tersedia di sisi luar perangkat.

Informasi yang bocor tentang kamera ponsel lipat Pixel menunjukkan bahwa itu tidak akan dapat menawarkan pengalaman fotografi terbaik seperti Pixel 6 dan 6 Pro, yang dikemas dengan kamera yang lebih baik. Detail lain dari Pixel Pipit foldable sayangnya saat ini masih tersembunyi.