Google Pixel 6 Pro Dinobatkan Sebagai Smartphone Bermasalah

HP setara iPhone 13 Pro, Google Pixel 6 Pro.
HP setara iPhone 13 Pro, Google Pixel 6 Pro.

Selular.ID – Google telah merilis Google Pixel 6 Pro pada akhir 2021 lalu, namun siapa yang menyangka Google Pixel 6 Pro dibanderol dengan harga USD899 atau sekitar Rp13 jutaan jadi smartphone flagship bermasalah, memiliki bug paling banyak selama 2021.

Masalah datang dari layarnya, dari pemindai sidik jari, gangguan saat melakukan panggilan, susah sinyal, dan masih banyak lagi. Google Pixel 6 Pro disebut punya banyak sekali masalah sejak pertama dirilis.

Karena banyak bug yang ada di Pixel 6 Pro, Google bahkan telah meluncurkan sejumlah pembaruan untuk menyelesaikannya

Google melakukan pembaruan pada Januari, dan 6 Pro menerima pembaruan pada Februari (dengan lebih banyak perbaikan bug di belakangnya). Tepat di samping model lama, dan sepertinya semuanya kembali normal. Namun tak semua pengguna sukses melakukan pembaruan.

Baca Juga: Smartphone Lipat Pertama Google Kualitas Kamera di Bawah Pixel 6 Pro?  

Juga tidak semua orang menghadapi masalah, ada pemilik Pixel 6 dan 6 Pro di Reddit, yang mengonfirmasi bahwa patch Februari berhasil diinstal tanpa menghasilkan efek samping negatif.

Tetapi bagi mereka yang mengalami pengalaman buruk pasca-pembaruan, ini bisa menjadi bug penghenti acara yang menghambat fungsionalitas ponsel mendasar.

Seperti diketahui Pixel 6 Pro sendiri memiliki tiga kamera, termasuk lensa telefoto dengan zoom optik 4x. Smartphone ini mengusung kamera wide 50MP dan kamera ultra-wide 12MP pada kedua model.

Baca Juga: Google Pixel 6A Diprediksi Rilis Bulan Mei Mendatang

Lensa telefoto pada model Pro ini dikabarkan 48MP, Pixel 6 Pro  memiliki layar QHD+ 6,7 inci (3.200×1.440 piksel) dengan refresh rate 120Hz Kamera depannya bergaya punch-hole yang dipusatkan di bagian atas.