Google Pixel 6A Diprediksi Rilis Bulan Mei Mendatang

Google Pixel 6

Selular.ID – Pada Q4 2021, Google mengumumkan Pixel 6 dan Pixel 6 Pro sebagai smartphone pertama yang ditenagai oleh chipset Tensor internal.

Kemudian selanjutnya, rumor mengatakan bahwa raksasa mesin pencari akan mengumumkan ponsel Pixel bertenaga Tensor dalam beberapa bulan ke depan. Perangkat kemungkinan akan debut di pasar dengan moniker Pixel 6A. Sekarang, keterangan rahasia, Max Jambor, telah memberi tahu garis waktu peluncuran Pixel 6A.

Menurut laporan Jambor, Google Pixel 6A dijadwalkan rilis Mei mendatang. Untuk diingat, Google Pixel 5a 5G diumumkan pada Agustus 2021. Pendahulunya Pixel 4a diluncurkan pada Agustus 2020. Pixel 3a diresmikan selama acara Google I/O, yang diadakan pada Mei 2019.

Baca Juga: Iklan Google Pixel 6 dan 6 Pro meluncur, Pamer Berbagai Fitur Andal

Oleh karenanya, kemungkinan besar bahwa acara Google I/O yang akan datang pada bulan Mei 2022 juga menjadi jadwal kedatangan smartphone series Pixel 6A.

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa pengaturan kamera belakang Google Pixel 6A akan mencakup Sony IMX363 12,2 megapiksel, yang pertama kali tersedia di ponsel Pixel pada tahun 2018.

Kamera utama akan dipasangkan dengan lensa ultrawide Sony IMX386 12MP. Sementara itu untuk kamera selfienya, akan menggunakan lensa Sony IMX355 beresolusi 8MP.

Diperkirakan bahwa chip Google Tensor GS101 yang mendukung Pixel 6 dan Pixel 6 Pro juga akan memberi daya pada Pixel 6A yang akan datang. Sayangnya, rumor tersebut belum membocorkan informasi detail mengenai spesifikasi Pixel 6A.

Render CAD dan gambar unit dummy Pixel 6A telah mengungkapkan bahwa ia akan dilengkapi dengan panel OLED dengan desain lubang-lubang dan pemindai sidik jari dalam layar. Terakhir, sisi belakangnya dikabarkan akan dilengkapi dengan modul kamera horizontal untuk unit kamera gandanya.

Baca Juga: Google Pixel 6 Akan Dibekali Fitur Personal Safety untuk Kondisi Darurat

Tonton juga video di bawah ini: