Xiaomi 12 Series Akan Bertenaga Snapdragon 8 Gen 1

Ilustrasi HP Xiaomi harga Rp1 jutaan.
Ilustrasi HP Xiaomi harga Rp1 jutaan

Selular.ID – Xiaomi dikabarkan akan mengawali tahun 2022 dengan menghadirkan smartphone flagship terbarunya di Cina, yakni Xiaomi 12 series. Ponsel ini dikatakan bakal bertenaga Snapdragon 8 Gen 1, mengusung LTPO 2.0 AMOLED, serta dilengkapi pengaturan tiga kamera andalan.

Kemudian sekarang, pembocor populer Digital Chart Station di laman Weibo membocorkan deretan series smartphone terbaru Xiaomi yang akan diluncurkan sepanjang tahun 2022 dengan membagikan tangkapan layar dari 12 nama kode, yang saat ini sedang dalam pengembangan.

4 nama kode pertama dalam daftar adalah Xiaomi “munch”, “rubens”, “matisse”, dan “fog”. Keempat model ini sebenarnya adalah nama kode perangkat lunak internal untuk model Redmi K50 mendatang, yang masing-masing terdiri dari Redmi K50 standar, Redmi K50 Pro, Redmi K50 Pro Plus, dan Redmi K50 Gaming Edition.

Baca Juga: Xiaomi 12 Ultra Akan Memiliki Lensa Telefoto Periskop 5x

Xiaomi sendiri kabarnya akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 dan MediaTek Dimensity 9000 untuk salah satu model seri Redmi K50-nya.

Stasiun Obrolan Digital di laman Weibo-nya lebih lanjut mengungkapkan bahwa untuk model Redmi K50 lainnya, Xiaomi akan menggunakan 2 chipset yang berbeda untuk mereka. Kedua chipset tersebut yakni Snapdragon 870, MediaTek Dimensity 8000.

2 model berikutnya dalam daftar, dengan nama kode Xiaomi “thor” dan “loki”, dikatakan sebagai entri Xiaomi ke dalam segmen ponsel kamera unggulan premium.

Stasiun Obrolan Digital menyebutkan bahwa kedua model akan dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 terbaik dan fitur sensor kamera berkualitas tinggi untuk penggemar fotografi.

Adapun 6 model terakhir dalam daftar, mereka diberi nama kode sebagai Xiaomi “ringan”, “guntur”, “zizhan”, “zijin”, “taoyao” dan “opal”. Keenam model tersebut diduga merupakan nama kode internal untuk perangkat lipat Xiaomi yang akan datang, Xiaomi Mi MIX Flip and Fold 2, dan seri Redmi Note 12 kelas menengah Xiaomi yang akan datang.

Stasiun Obrolan Digital mengungkapkan bahwa Xiaomi akan melengkapi perangkat lipatnya tahun ini dengan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, sedangkan seri Redmi Note 12 kemungkinan menampilkan chipset Snapdragon 7 Gen 1.

Xiaomi telah mengkonfirmasi akan mengadakan acara peluncuran seri Redmi K50 pada bulan Februari 2022. Sesuai poster teaser resminya, salah satu perangkat seri Redmi K50 yang diluncurkan bulan depan ini ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 1, baterai 4.700mAh, dengan pengisian cepat 120W, dan pendingin cair VC ganda.

Baca Juga: Lolos TKDN, Xiaomi 12 dan 12 Pro Siap Edar di Indonesia

Tonton juga video di bawah ini: