Fitur Feed Kronologi di Instagram Akan Hadir Kembali

Feed Instagram

Selular.ID โ€“ Setelah sebulan lalu telah beredar kabar bahwa ada fitur lama dari Instagram yang akan dihadirkan kembali sekarang telah terungkap bahwa Instagram telah mulai menguji fitur 3 jenis feed kronologi yang dijanjikan bulan lalu.

Perusahaan dibawah naungan Meta ini telah mulai menguji versi baru dari Feed-nya, yang akan memungkinkan pengguna untuk beralih antara feed yang diurutkan secara kronologis dan algoritmik.

Kembalinya fitur feed kronologi telah diumumkan oleh pemimpin Instagram Adam Mosseri membagikan rencana untuk mengembalikan feed kronologis pada bulan Desember selama sidang terkait masalah tentang dampak Instagram pada kesehatan mental remaja dan anak-anak terhadap instagram.

Baca Juga:ย Instagram Bagikan Top 5 Tema Konten Reels, Serta Uji Coba Penggabungan Video

Dalam komentar terbarunya, Mosseri mengatakan bahwa Instagram akan segera memungkinkan pengguna untuk beralih di antara tiga feed berbeda: beranda, favorit, dan mengikuti.

“Kami pikir penting bahwa Anda bisa mendapatkan feed kronologis, jika Anda tertarik dengan cepat dan melihat yang terbaru yang diposting oleh akun yang Anda ikuti,” kata Mosseri dalam sebuah video.

Mengutip Engadget Nantinya beranda akan mirip dengan feed Instagram saat ini, yang memberi urutan posting berdasarkan apa yang mungkin diminati, sementara “favorit” akan menjadi feed khusus untuk teman-teman yang paling Anda sayangi. “Mengikuti” akan menjadi feed kronologis hanya untuk akun yang Anda ikuti, seperti umpan default Instagram sebelum 2016.

Perubahan ini siap rilis beberapa minggu ke depan kata Mosseri, dan Instagram berencana untuk meluncurkan versi final dari opsi feed kronologis pada paruh pertama tahun 2022. Saat ini masih banyak limited test yang membuat eksperimen Facebook dan Instagram dengan teratur, yang diharapkan untuk melihat perbedaan yang diterapkan secara luas ke dalam pengalaman pengguna.

Baca Juga:ย Instagram Uji Coba Fitur Post Stories Selama 1 Menit

Hadirnya fitur ini merupakan contoh lain tentang bagaimana Meta hanya menerapkan perubahan akal sehat untuk membuat aplikasinya lebih aman atau lebih baik bagi pengguna dalam kondisi di bawah tekanan, baik dari tekanan yang buruk atau peraturan yang mengancam.

Anggota parlemen di AS sedang berfokus pada bahaya algoritme media sosial dan beberapa undang-undang yang diusulkan akan memaksa platform untuk memberi pengguna lebih banyak pilihan atau memberikan transparansi yang lebih dalam tentang bagaimana algoritme tersebut memberi peringkat konten.